Mohon tunggu...
Ariana Oktapia
Ariana Oktapia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Suka Mengarang dan Berimajinasi

Selanjutnya

Tutup

Trip

Perjalanan Riau-Yogyakarta

13 Mei 2024   17:11 Diperbarui: 13 Mei 2024   17:19 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Libur semester telah usai, sebagai pertanda harus kembali ke kota perantauan yakni kota pendidikan (yogyakarta). Saya mengecek aplikasi traveloka untuk memantau harga tiket pesawat, dimana saya mengikuti beberapa tips dan trik dari video-video yang mengatakan bahwa memesan tiket pesawat di jam tertentu agar mendapatkan harga yang murah. 

Ternyata itu berhasil di saya yang turun harganya sangat lumayan dibandingkan harga tiket biasanya. Kemudian saya memilih maskapai yang biasanya saya gunakan, dan keberangkatan maskapai ini selalu pagi hari, dan hanya ada 1 pesawat yang digunakan bolak-balik Pekanbaru-Yogya.

Karena tempat tinggal saya jauh dari Bandara, sehingga saya memutuskan untuk menginap di tempat teman saya sehari sebelum keberangkatan. Dari rumah ke kota tempat tinggal teman saya memakan waktu sekitar 2 hingga 2 setengah jam lamanya. 

Kemudian malam hari nya kami memutuskan menghabiskan waktu berkeiling bersama sembari bercerita-cerita dan makan malam bersama. Pagi harinya saya pun berkemas dan berpamitan, jarak ke bandara hanya 15 menit saja, lalu saya menunggu 1 jam di Bandara karena ternyata jadwal keberangkatan mengalami kemunduran.

Pesawat berangkat dari Bandara Sultan Syarif Kasim II pada pukul 09.30 dan tiba di Bandara YIA pada pukul 11.30. Lalu setibanya di YIA saya menunggu bagasi dan bertanya ke petugas yang ada arah Kereta Api Bandara yang kemudian dibantu arahkan oleh petugas. 

Saya menggunakan fasilitas Kereta Api Bandara karena termasuk murah dan cepat untuk tiba di Kota. Hanya 25.000 dan dalam kurun waktu 1 jam. Tetapi tersedia juga tiket dengn harga 50.000 jika teman-teman hendak merasakan faslitas atau kereta yang lebih nyaman.

Lalu saya meneruskan perjalanan dan kemudian tiba di Stasiun Tugu, dari Stasiun saya memesan Gocar untuk mengantarkan saya ke kos, mungkin teman-teman jika kewalahan membawa banyak barang dapat meminta tolong kepada supir untuk masuk ke area stasiun menjemput dengan tambahan uang parkir sebesar 5.000 rupiah. 

Setiba di kos saya pun langsung memutuskan untuk beristirahat karena merasa lelah telah melangsungkan perjalanan lebih dari 8 jam. Semoga menginspirasi teman-teman pembaca..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun