Mohon tunggu...
Ari Prasetyo
Ari Prasetyo Mohon Tunggu... Seorang manusia yang ingin sederhana dalam hidup

Situs trik HP Android https://gsmtrik.com/

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Macam Macam Ojek Online, Manakah yang Bagus?

16 September 2020   17:54 Diperbarui: 16 September 2020   18:00 15 1 1 Mohon Tunggu...

Pada tahun 2011 merupakan awal dimana transportasi ojek online di Indonesia mulai dirintis. Dimana pada saat itu perusahaan Ojek Online yang resmi meluncurkan di tahun 2015 adalah Gojek.

Setelah Gojek muncul dan mendapatkan tempat di bisnis transportasi, barulah Grab menyusul membuka cabang di Indonesia. Keduanya dari tahun ke tahun bersaing dengan ketat.

Di tengah persaingan antara Gojek dan Grab, muncullah beberapa perusahaan transportasi ojek online lainnya seperti Indriver, Bonceng, Maxim dan perusahaan ojol lainnya.

Dari macam macam ojek online yang sekarang ada di tengah masyarakat, manakah yang paling bagus ?. Berikut ini saya sampaikan analisa pribadi saya sendiri.

Macam Macam Ojek Online Paling Bagus dan Terbaik

1. Gojek

Perusahaan Gojek menjadi perusahaan ojek online yang menawarkan layanan lengkap dari mulai transportasi online, pengantaran makanan, pengantaran barang dan transaksi tanpa tunai lewat Gopay. Disamping itu Gojek sudah tersedia hampir seluruh kota di Indonesia.

2. Grab

Disusul urutan kedua ada Grab yang merupakan perusahaan asal Malaysia yang mendapatkan hati masyarakat Indonesia. Grab menawarkan paket layanan lengkap hanya saja untuk transaksi tanpa tunai ia bekerja sama dengan OVO.

3. Maxim

Perusahaan ojek online asal rusia ini memang baru di Indonesia, namun sudah banyak driver ojek online yang menjadi driver Maxim. Meskipun belum meluas kantor cabangnya, namun banyak orang Indonesia yang menggunakan aplikasi Maxim ini.

4. Anterin

Kemudian ada Anterin yang menempati posisi keempat dimana Anterin sudah tersedia di banyak kota di Indonesia. Mereka juga memiliki beragam layanan mulai ojek online, pengantaran makanan dan pengantaran barang.

5. InDriver

Perusahaan InDriver terbilang perusahaan baru di bisnis ojek online Indonesia, namun mereka sudah serius menggarap bisnis ojek onlinenya dengan memberikan beragam promo menarik untuk pengguna dan driver.

Dari kelima ojek online diatas bisa disimpulkan bahwa Gojek masih menjadi perusahaan dan layanan ojek online yang paling bagus. Selain karena perusahaan ini karya anak bangsa, Gojek menawarkan paket lengkap tidak hanya transportasi saja namun juga aplikasi dompet digital Gopay.

Sumber: Infojek

VIDEO PILIHAN