Mohon tunggu...
Arfina Rahma Anggraini
Arfina Rahma Anggraini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Happy writting~~

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Sukses! Film "KKN Di Desa Penari" Dapat Respon Positif Dari Masyarakat

12 Juli 2022   21:10 Diperbarui: 12 Juli 2022   21:49 137 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada tahun 2019, warganet Twitter dihebohkan dengan theard akun "SimpleMan" yang memposting kisah horor beberapa mahasiswa saat melakukan KKN. theard ini kemudian viral dengan jumlah 201,5rb like. Bukan hanya dikalangan masyarakat biasa, theard ini juga menjadi perbincangan para public piguer

Beberapa  content creator seperti Raditya Dika, Nessie Judge membuat content mengenai kisah KKN di Desa Penari pada laman youtube mereka. Melihat antusias publik yang begitu besar, rumah produksi MD Pictrueas mengangkat kisah tersebut menjadi karya film.

Film KKN di Desa Penari mengisahkan Nur, Ayu, Widya, Bima, Wahyu, dan Anton yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil. Desa tersebut memiliki adat dan budaya yang kental. Namun, dua dari empat mahasiswa melanggar aturan adat dan budaya desa tersebut yang membuat mereka bertemu dengan sang penari misterius bernama Badharawuhi. Sejak saat itulah kejadian-kejadian tidak terduga mulai menimpa mereka. 

Setelah menyelesaikan syuting pada akhir 2019, penanyanyan film KKN di Desa Penari diagendakan pada tahun 2020. Namun, penayangan tertunda karena adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan bioskop untuk tutup. Setelah tertunda selama 2 tahun, akhirnya film KKN di Desa Penari resmi tayang pada 30 April 2022. 

Setelah kabar penanyangan rilis,  banyak masyatakat yang memberikan reaksi pro kontra terhadap penayangan film tersebut. Masyarakat beranggapan bahwa sudah terlalu lama menunggu penayangan sehingga sudah tidak antuias lagi. Namun, banyak juga masyarakat yang tetap menantikan penanyangan film karena penasaran dengan kisah horor yang telah dibacanya. 

Meskipun menimbulkan pro kontra, film garapan Sutradara Awi Suryadi ini sukses. Sebelum film dirilis, masyarakat sudah terlebih dahulu membeli tiket dan tiket habis hanya dalam beberapa menit. Film KKN di Desa Penari berhasil meraih 9 juta penonton per Senin (4/6/2022). Tidak hanya sukses di Tanah Air, film KKN di Desa Penari tayang di negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura pada Kamis (25/5/2022).

Rasa penasaran masyarakat akan visualisasi kisah horor KKN di Desa Penari berhasil diwujudkan dan kerinduan masyarakat untuk mengunjungi bioskop dengan menyaksikan film yang sudah dinanti selama 2 tahun. "2 tahun film dinanti :) rekor barupun telah terparti :) selamat dan sukses untuk pemain dan kru @KKNmovie :) semoga menjadi motivasi bagi industri film untuk terus berlari :)." Tulis akun @AEPishere.

Kesuksesan film KKN di Desa Penari bukan hanya dari alur cerita yang menarik dan menegangkan, tetapi didukung oleh acting para pemain yang memukau serta sinematografi yang indah mendapat pujian dari penonton. "Selamat Om @awisuryadi filmnya emang bagus dan keren Dan yang ditampilin di scene2 sama persis ketika saya membayangkan saat membaca theardnya makanya saya suka filmnya dan nonton sampai 5x." Tulis akun @erikokho.

Dari kisah dalam film KKN di Desa Penari, banyak sekali pelajaran yang dapat diambil salah satunya adalah kita harus menjaga setiap ucapan dan perbuatan ketika berada ditempat baru atau tempat orang lain agar tidak menyinggung pihak manapun dan tidak menimbulkan bencana yang tidak diharapkan. 

Melihat kesuksesan film KKN di Desa Penari dapat dijadikan semangat bagi insan di idustri perfilman Indonesia untuk terus maju dan menghasilkan karya yang dapat membanggakan bangsa dan dapat menembus kancah internarsional. Mari kita suksesan dengan terus  mendukung dan memajukan film Indonesia dengan karya yang lebih berkualitas dimasa deoan. Maju terus perfilman Indonesia!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan