Mohon tunggu...
Aris Muhammad Alkautsar
Aris Muhammad Alkautsar Mohon Tunggu... arestmys

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Yogyakarta, Parttime Videographer dan Fulltime Dreamer.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Kamu Suka Fotografi? 5 Tips Buka Usaha Fotografi Pernikahan

18 April 2021   22:18 Diperbarui: 18 April 2021   23:03 45 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kamu Suka Fotografi? 5 Tips Buka Usaha Fotografi Pernikahan
https://www.freepik.com/

5 tips buat kamu yang mau bisnis Wedding Photography

Memasuki awal tahun 2021, memang banget nih cuy. Industri fotografi wedding ini lagi hype banget. Banyak sekali muncul para pemain baru diindustri ini. Baik dari Kalangan profesional maupun adik-adik emezz dari sma dan kuliahan. Setiap minggunya pasti ada saja yang mau menikah dan itupun tidak hanya satu pasangan yang menikah. Namun, banyak sekali cuy. Jadi buat kamu yang mau terjun usaha dibidang ini ataupun baru hanya sekedar niat yag terbesit menjelang tidurmu. Jangan takut dan jangan ragu buat terjun dibidang ini.

Bagi kamu yang punya hobi foto-foto, ini kesempatan emas untuk mulai membangun kerajaan bisnis diindusttri ini. Selain kamu senang sedari awal sama dunia fotografi, kamu juga bisa hasilin duit yang banyak dari sini. Apa sih hal yang paling menyenangkan didunia ini selain Hobi yang dibayar?

Oke cuy, langsung aja ya 5 tips dari buat kamu yang mulai dibisnis fotografi wedding ini. Simak tulisan berikut ya cuy..

1. Tentukan jenis layanan kamu

Tentu saja cuy. Hal yang pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan jenis layanan jasa dari bisnismu. Ada beberapa jenis yang umum pada bisnis jasa ini, seperti dokumentasi prewedding, dokumentasi acara wedding dan juga dokumentasi Pra-wedding. Lalu buatlah rincian dari beberapa jenis yang kamu sediakan seperti. Durasi layanan dan apa saja yang didapat oleh klien. Hal ini harus disusun secara rinci agar informasi yang akan kita berikan pada calon klien kita bisa jelas.

2. Menentukan harga

Masalah yang sering dihadapi oleh vvendor yang baru mulai biasanya kebingungan menentkan harga yang pas dan cocok untuk layanannya. Kamu bisa mulai dari merincikan biaya sewa alat, biaya percetakan foto, biaya cetak album, akomodasi perjalanan kelokasi, waktu yang habis dan biaya-biaya lainnya. Nah setelah itu kamu tambahin harga sesuai buat kamu. Penentuan harga juga bisa mengikuti harga pasar yang ada didaerahmu. Karena setiap daerah mempunyai range harga yang berbeda-beda. Tinggal kamu sesuain deh sesuai harga pasaran diderah mu. Penentuan harrga juga dapat memudahkan calon pengantin untuk menentukan budget yang harus dikeluarkan untuk pernikahannya nanti

Ohiya, kamu bisa saja menaiikan harga ataupuun mengurangi harga dari layananmu jikalau kamu percaya diri dengan skill yang kamu punya. Sesuikan denggan target pasarmu.

3. Tentukan Tempat Usaha

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN