Mohon tunggu...
Ardy Firmansyah
Ardy Firmansyah Mohon Tunggu... Pemikir Bukan Praktisi

Penasaran, sedikit ide, naif dan polos | Masih menyukai Drakor, Anime, J-Pop dan K-Pop | Tertarik dengan Psikologi | Lagi belajar nulis di Kompasiana | Psikologi Universitas Negeri Malang 2015

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Menyoal Karakter "Sociopath" Jo Yi Seo di Drama Itaewon Class

28 Maret 2020   02:49 Diperbarui: 28 Maret 2020   15:30 2261 31 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyoal Karakter "Sociopath" Jo Yi Seo di Drama Itaewon Class
Jo Yiseo, karakter sosiopat di drama korea Itaewon Class yang sukses diperankan oleh aktris muda Kim Dami| Sumber: Dokumentasi JTBC

Disclaimer! Tulisan Ini dibuat berdasarkan episode 1-6 saja, jadi kalau ada kekurangan mohon maaf. Bingung mau nulis apa~

Akhir-akhir ini saya habiskan hari dengan membaca buku dan bermain game. Tapi entah rutinitas kayak gini bikin bosen. Pengen nonton drakor, tapi tau sendiri kan kalau satu episode itu bisa satu jam lebih! Kalau nggak ada yang menarik di episode itu serasa kayak buang-buang waktu ya kan?

Ngapain aku nonton ini ya?

Akhirnya aku coba deh nonton Kingdom Season 2 yang bikin jantung deg degan terus. Penuh aksi dan juga pengorbanan. Sampai nonton dua kali saking sukanya. Sebenarnya aku juga pengen nonton The Platform tapi gak kuat hehe~ (Jijik)

Lalu aku pengen coba nonton yang lain. Diantara banyak pilihan saya nyoba nonton Itaewon Class. Dan ternyata saya gak salah pilih.

Soalnya seringkali bosan dengan cerita-cerita romance Korea, gitu-gitu aja mulu. Tapi kalau di lihat di enam episode pertama sepertinya drama ini lebih menekankan slice of life dengan bumbu percintaan.

Jadi Itaewon Class itu bercerita tentang Park Sae Royi yang membangun bisnis kedai makanan bernama DanBam. Tujuannya adalah balas dendam, kepada perusahaan Jangga atau lebih tepatnya presdir Jang Dae Hee dan anaknya yang bernama Jang Geun Won yang telah membuat hidup Saeroyi menderita.

Yang menarik disini adalah peran Oh Soo Ah dan Jo Yi Seo yang selalu ada untuk Park Sae Royi Drama cinta segitiga juga. 

Sebenarnya aku udah jatuh hati sama Sooah sejak ia menjadi teman dan membantu Park Sae Royi yang sangat lemah dalam bersosialisasi semasa sekolah, tapi entah kenapa Soo Ah jadi berubah sejak masuk Perusahaan Jang. Kamu udah berubah~

Beralih lah saya jatuh hati dengan Jo Yiseo. karakter eksentrik, keren. Dan dia juga memiliki kecenderungan sosiopat. Semasa SMP Yi Seo sangatlah kompetitif dan tidak mau ada orang yang menghalangi tujuannya. 

Ia akan melakukan segala cara untuk mencapai tujuannya. Selain itu Yi Seo sangat pintar dan memiliki IQ 162. Ia juga influencer media sosial yang terkenal dan blogger yang berpengaruh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x