Mohon tunggu...
Ardian Nugroho
Ardian Nugroho Mohon Tunggu... Menulis dan memotret menjadi cara saya untuk berbagi kesenangan dan keindahan alam dan budaya negeri.

Blog: www.ardiannugroho.com

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Artikel Utama

Menanam Akar Wangi bersama Naruto

13 Oktober 2019   12:07 Diperbarui: 14 Oktober 2019   11:51 0 6 2 Mohon Tunggu...
Menanam Akar Wangi bersama Naruto
Dok. ardiannugroho.com

"Terakhir saya ikut memadamkan kebakaran di Merbabu kemarin, Mas," tutur David "Naruto" dengan suara berat nan datar.

David "Naruto", (27), begitu ia memperkenalkan dirinya. Rambut kuning menyala, ikat kepala hitam dengan simbol Desa Konoha di bagian dahi, dan kostum hitam dan oranye membuat David benar-benar mirip dengan tokoh manga Naruto.

Awalnya saya pikir pihak SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) sengaja menghadirkannya untuk menghibur murid-murid saya dari Focus Independent School, Surakarta. 

Ternyata, David "Naruto" memang sudah sejak lama melakukan cosplay Naruto ketika menjadi relawan. Ya, David "Naruto" adalah seorang relawan dan juga cosplayer.

David adalah putra dari Bu Ester yang juga adalah salah satu relawan SIBAT PMI di Kelurahan Sewu. Dulu mereka tinggal di bantaran sungai Bengawan Solo. 

Banjir menjadi momok yang selalu datang ketika hujan mulai turun. Tak terhitung berapa kali mereka harus mengungsi jika banjir menggenang.

Dok. ardiannugroho.com
Dok. ardiannugroho.com
Sampai akhirnya tawaran relokasi dari pemerintah daerah datang. Dengan suka cita mereka mengambil kesempatan itu. "Tanah yang kami dapatkan memang lebih kecil setelah relokasi, Mas. Tapi sekarang kami bisa tenang dan tidak was-was kalau hujan turun," terang Bu Ester. "Palingan gantian kami yang datang ke sini (bantaran sungai) membantu warga yang kebanjiran."

Bukan tanpa alasan David memilih karakter Naruto. Tokoh Naruto yang pantang menyerah menginspirasinya. Dengan bangga Ia memperlihatkan kepada saya modifikasi kostum Naruto yang dipakainya agar sesuai dengan standar SAR. 

"(Warna) oranye kan standar SAR, Mas, jadi saya tetap terlihat kalau sedang di hutan," imbuhnya.

Dok. ardiannugroho.com
Dok. ardiannugroho.com
Reaksi anak-anak bisa ditebak. Mereka langsung mengerubuti David dengan raut muka penasaran. Pertanyaan-pertanyaan unik terlontar dari mereka, seperti jurus ninja hingga senjata ninja. Mereka benar-benar berpikir jika David adalah ninja.

David pun menjawab dengan tak kalah seru. Dia berkata jika mempunyai beberapa kunai, senjata ninja, dan sudah pernah menggunakannya ketika sedang melakukan tugas sebagai relawan. Anak-anak semakin takjub.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x