Mohon tunggu...
ArdaDinata.com
ArdaDinata.com Mohon Tunggu...

Pengasuh Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia, blogger, dan penulis lepas. Minatnya dalam bidang motivasi, pendidikan, keluarga, psikologi, kesehatan, lingkungan hidup, dan jurnalistik. Kegiatan harian, selain membaca dan menulis, juga tercatat sebagai seorang PNS di Loka Litbang P2B2 Ciamis, Balitbangkes Kementerian Kesehatan R.I. \r\nhttp://www.ArdaDinata.com

Selanjutnya

Tutup

Muda

3 Cara Agar Produktif Menulis

4 Agustus 2015   08:21 Diperbarui: 4 Agustus 2015   09:09 0 0 0 Mohon Tunggu...

"Banyak ide dalam pikiran dapat membuat Anda produktif dalam menulis. Sebab, ide dalam pikirannya saling berebutan menunggu untuk segera dituangkan menjadi tulisan. Ada tiga cara agar produktif menulis yaitu niat, target, dan paksa diri."~Arda Dinata~

Ide dan produktif menulis ialah dua kata yang begitu hidup dalam memotivasi seseorang untuk menulis. Betapa tidak? Sebab, dengan adanya ide tulisan, seseorang dapat memulai menulis menuangkan ide yang ada dalam pikirannya.

Begitu pun dengan banyaknya ide dalam pikiran, dapat membuat Anda produktif dalam menulis. Sebab, ide dalam pikirannya saling berebutan untuk menunggu segera dituangkan menjadi tulisan oleh sang pemilik ide tersebut.

Keberadaan ide ini sangat menunjang dalam melahirkan tulisan yang menarik. Melalui ide itulah, seorang penulis produktif memulai merangkai kata menjadi tulisan yang hidup, menarik, dan kaya makna.

Lalu, bagaimana seorang penulis itu menemukan ide tulisannya dan menjadi produktif dalam menulis?

 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x