Mohon tunggu...
Arbani
Arbani Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa

Saya lahir di Dompu, Desa Saneo, Kecamatan Woja. Kabupaten Dompu. Saya anak ke dua dari tiga bersaudara. Hobi saya sebagai laki-laki sejati saya sangat suka sepakbola. Dan sangat hobi berburu babi.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesulitan dalam Belajar SMP

30 November 2022   08:17 Diperbarui: 30 November 2022   08:23 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mataram, Disuatu lapangan sekolah ada beberapa murid yang mendapatkan hukuman dari gurunya dan ada beberapa siswa yang ada di ruangan kelas.

1 Minggu kemarin gurunya memberikan tugas kepada siswanya namun ada beberapa siswa yang tidak pernah mengerjakan tugasnya.

Minggu ini gurunya akan memeriksa tugas yang sudah gurunya berikan kepada murid-muridnya namun ada 2 siswa yang tidak pernah mengerjakan tugas seperti teman-teman lainnya.

Kita sebut Jono dan Jenu (nama samaran) di sekolahnya Jono dan jenu tidak pernah mengerjakan tugasnya namun mereka adalah murid yang disiplin dan rapi, tetapi mereka memiliki keterbatasan terhadap keuangan sehingga rumahnya tidak memiliki lapu LED seperti tetangga-tetangga dan teman-temannya.

Disekolah nya pada Minggu ini gurunya sudah memberikan tugas dan akan diperiksa pada hari itu,namun Jono dan jenu tidak mengerjakan tugasnya, tidak seperti halnya teman-temannya sudah mengerjakan tugas namun mereka berdua tidak bisa mengerjakan tugas.

Sehingga mereka harus mendapatkan hukuman kepada gurunya yaitu dijemur di lapangan sekolah, mereka malu kepada teman-teman nya yang sudah mengerjakan tugasnya.

Tetapi Jono dan jenu tidak putus asa dalam melakukan pekerjaan apapun karena mereka berdua selalu membantu kedua orang tuanya.

Tidak luput dari itu Jono dan jenu memiliki hati yang baik dan ramah kepada semua orang dan mereka tidak pernah putus semangat dalam melakukan aktivitas apapun itu. 

Sampai sekarang saya belum mendengar lagi kabar dari Jono. Semoga kedepannya Jono bisa lebih baik dari sebelumnya 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun