Mohon tunggu...
Arina Amelia
Arina Amelia Mohon Tunggu... pegawai negeri -

i'm Divergent. Daunthless yang senang menantang dirinya untuk belajar dan mencoba hal-hal baru. Abnegation yang punya jiwa sosial tinggi, Amity yang gak suka ribut-ribut apalagi berantem dan Candor yang menjunjung tinggi nilai kebenaran kejujuran. Erudite? i don't know... saya cuma senang belajar dan tak pernah menganggap diri lebih pintar dr orang lain. Just keep learning :P

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Nikmatnya Puding Roti Cokelat Pisang Vla Custard Vanila

10 November 2014   22:56 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:09 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption id="attachment_334445" align="aligncenter" width="300" caption="Puding Roti Cokelat Pisang"][/caption]

Bismillah

Ceritanya masih kesengsem dengan resep-resepnya mbak Sashy di sashylittlekitchen.com. Setelah sukses dengan Puding Lapis Cokelat Kentang kemaren, hari ini saya coba buat kue lainnya yang masih dari kelompok puding yaitu Puding Roti Cokelat Pisang.

Sedikit cerita dari latar belakang pembuatan puding ini, adalah karena kemaren suami saya ultah dan sudah jadi kebiasan tahun-tahun sebelumnya membuat kue untuk dibagikan ke anak-anak buah suami di kantornya. Stafnya banyak, ada sekitar 22 orang, jadi sepiring besar puding roti kali ini saya rasa akan cukup untuk mereka. Sempat icip-icip sedikit kemaren, rasanya enak, wangi kayu manis dan vanili-nya yang paling saya suka. Hmmm... Nyummi :D

Untuk resep, saya menggunakan resepnya mbak Sashy yang sedikit saya modifikasi, terutama konversi dari ukuran menggunakan cup ke ml dan gram. Puding saya pada foto di atas menggunakan 2 resep ya teman-teman.Selamat mencoba

[caption id="attachment_334447" align="aligncenter" width="300" caption="Puding Rotinya dari dekat"]

141560956589872075
141560956589872075
[/caption]

Resep Puding (1 Resep)

Bahan:

8 lembar roti tawar tanpa kulit (di sobek-sobek)

500 ml susu UHT (bisa diganti susu kental manis yang dicairkan namun dikurangi gulanya ya)

40 gram gula halus (bisa dikurangi jika kurang suka rasa sangat manis)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun