Mohon tunggu...
Arako
Arako Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Best in citizen journalism K-Award 2019 • Pekerja Teks Komersial • Pawang kucing profesional di kucingdomestik.com

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

"Couplepreneur", Tren Sukses Berbisnis Bersama Pasangan

25 Mei 2022   13:51 Diperbarui: 25 Mei 2022   22:21 4264 21 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Couplepreneur", Tren Sukses Berbisnis Bersama Pasangan (sumber gambar via vlv.coach)

Saya dan suami yang baru menikah jelang akhir tahun lalu punya mimpi membangun perusahaan startup bersama. Inginnya sih bergerak di bidang industri kreatif karena kami berdua sama-sama mencari uang dari sana.

Membayangkan bisa merintis bisnis, membangun, dan membesarkannya hingga meraih kesuksesan bersama pasangan terasa sangat menantang dan menggairahkan, bukan? Karena jelas akan berbeda jika dilakukan seorang diri.

Ide tentang couplepreneur alias berbisnis bersama pasangan tentu bukan hal yang asing. Saat ini sudah banyak pasangan yang berhasil melakukannya, bahkan cenderung menjadi tren. Era digitalisasi yang dipercepat dengan situasi pandemi membuat segalanya lebih mudah karena bisa dikerjakan dari manapun, termasuk dari rumah saja. 

Salah satu potret sukses couplepreneur yang menarik perhatian saya adalah pasangan asal Malang Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana.

Keduanya berhasil mengembangkan kerajaan bisnis J99 Corp yang menaungi perusahaan-perusahaan besar beragam bidang seperti MS Glow dan MS Glow for Men, Kosmelab, J99XAR, Juragan 99 Trans, Hairlab, J99 Foundation, J99 Aviation, Juragan Boarding House, Juragan Garment, dll.

Fakta bahwa keduanya merintis perusahaan dari nol saat masih muda adalah part  menginspirasi saya. Shandy memulai bisnis MS Glownya bersama Maharani Kemala Dewi saat masih berumur 23 tahun. Sebelumnya, Shandy bekerja sebagai reseller produk kecantikan dan sering begadang membungkus paket-paket bersama suaminya yang berstatus pegawai salah satu bank. 

Berpengalaman sebagai reseller membuat Shandy mampu memetakan selera pasar dan kemudian berinisiatif membuat produk skincare sendiri yang menjawab kebutuhan masyarakat.

Pasangan Gilang dan Shandy (sumber gambar: J99)
Pasangan Gilang dan Shandy (sumber gambar: J99)

Menemukan partner yang tepat, ditambah memakai sistem pemasaran yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat (sistem member dan reseller), MS Glow pun menapaki kesuksesannya dengan perlahan namun pasti.

Saat ini, produk-produk MS Glow bisa ditemukan dengan mudah karena reseller dan member agennya sudah banyak sekali tersebar di seluruh pelosok negeri. Bisa dengan mudah didapatkan juga di marketplace dan online store.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan