Mohon tunggu...
Arako
Arako Mohon Tunggu... Freelancer

Pecinta Jejepangan • Pekerja Teks Komersial • ADHD Person • Tukang Review • Pawang kucing profesional di kucingdomestik.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jin Kafir? Yesus 2 Kali Dikira Hantu oleh Murid-Nya

18 Agustus 2019   09:12 Diperbarui: 18 Agustus 2019   09:40 0 19 11 Mohon Tunggu...
Jin Kafir? Yesus 2 Kali Dikira Hantu oleh Murid-Nya
Sumber: Kurnia Harta Winata

Sebelum mulai ibadah pagi ini, jemaat gereja saya sibuk membahas video viral seorang ustadz yang bilang kalau dia melihat Jin Kafir di Salib. Secara umum jemaat terbagi dua : mereka yang baper dan mereka yang woles.

 Saya yang mana? Yang woles. 

Bisa dibilang teramat woles malah. Butuh proses panjang hingga saya berada di titik di mana saya tidak lagi merasa marah, jengkel, atau tersinggung ketika ada orang lain yang mengatakan hal-hal tidak mengenakkan tentang Tuhan dan apapun yang saya yakini. 

"Pembalasan adalah hak-Ku," bunyi Firman Tuhan. Itu sudah cukup untuk meredam saya dari segala bentuk kebaperan. Kok kesannya kaya Tuhan itu kurang Maha Adil dan kurang Maha Melihat saja sampai saya merasa penting banget untuk membalaskan semua itu. 

Sudah, biarkan. Saya tahu persis, tugas saya itu cuma mengampuni, mengampuni, mengampuni, memaafkan, mendoakan. Balas kejahatan dengan kebaikan.

 Nggak sanggup? Yo wes, diam saja. Ga usah nambah dosa dengan balas mengumpat atau menghina. 

Ehem, balik lagi ke kasus jin kafir. Saya sama sekali nggak melihat keanehan dengan statement itu lho. Jangankan seorang ustadz yang --katakanlah-- sama sekali nggak kenal Yesus, lha murid-murid-Nya saja yang hidup bareng DIA saja sempat mengira Yesus itu hantu kok. Nggak cuma sekali, Alkitab sedikitnya mencatat dua kali peristiwa Yesus dikira hantu ini.

 Yang pertama saat murid-murid berlayar di danau Galilea tepat setelah mujizat Yesus memberi makan 5000 orang. Saat itu terjadi badai dan gelombang yang membuat murid-murid tersebut ketakutan. Lalu pada pukul 3 pagi, Yesus datang mendekat ke arah mereka dan berjalan di atas air. 

"Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru : "Itu hantu!", lalu berteriak-teriak karena takut. Tapi segera Yesus berkata kepada mereka : "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!" (Matius 14:26-27). 

Peristiwa kedua terjadi setelah Kebangkitan, saat Yesus menampakkan diri pada murid-murid-Nya. Tapi murid-murid-Nya malah terkejut dan takut, serta mengira DIA itu hantu. Namun Yesus menenangkan mereka dan berkata, 

"Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku : Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku." (Lukas 24:39) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x