Entah karena apa, tiba-tiba skrup itu terlempar dari posisinya. Kontan, mesin menjadi macet. Kerjaan berhenti. Salah satu petugas kantor menghubungi teknisi. Tapi sudah 1 jam tak kunjung datang. Semua karyawan senang. Mereka sekarang bisa istirahat. Ada yang leye-leye. Ada juga yang keluar mencari angin segar. Di pojok ruang kantor, terdengar percakapan telpon.
"Halloo.."
"Ya."
"Selamat pagi, Bos!"
"Selamat pagi, juga. Ya. Ada apa? Pagi-pagi ini sudah nelpon Ini baru jam 9."
"Kami mau laporan, Bos. Mesin yang barusan kita beli dari Italia kemarin, tiba-tiba macet mogok. Tidak bisa jalan. Untuk sementara kerjaan berhenti."
"Apa? Itu kan baru. Masak macet? Sudah dinyalakan ulang."
"Sudah bos. Beberapa petunjuk dasar di buku panduan, sudah kami lakukan, tapi hasilnya nihil."
"Hubungi teknisi!"
"Teknisinya belum datang. Eh belum ngantor. Sudah kami hubungi berkali-kali. Telponnya tidak diangkat."
"Kurang ajar. Kerja macam apa? Jam segini belum ngantor. Saya tidak mau rugi lagi. Cepat cari solusi! sudah berapa lama mesin mati?"