BRI sebagai salah satu bank milik pemerintah Indonesia, benar-benar memenuhi semua fasilitas yang dibutuhkan nasabahnya. Dari desain interior, kenyamanan dalam kantor, jumlah ATM yang tersebar hingga aplikasi yang mudah bagi pengguna transaksi online.
Memasuki tahun ke-127 sejak berdirinya, Â BRI makin memantapkan diri untuk melayani nasabah dengan sepenuh hati, terlebih makin memberi banyak manfaat bagi nasabah dari sektor UMKM.Â
Kehadiran BRI sebagai salah satu BUMN, yang merupakan pilar ekonomi, diharapkan mampu mempersembahkan produk-produk dan layanan yang mampu memenuhi kebutuhan perbankan dan keuangan nasabah. khususnya UMKM yang selama ini menjadi mitra BRI.Â
Banyak yang sudah BRI lakukan untuk meningkatkan kelas UMKM. Banyak yang terbantu modalnya berkat kehadiran BRI dengan bermacam kredit lunak maupun kredit usaha lain. Banyak UMKM yang kini menjadi besar berkat uluran modal dari BRI.
Sebagai salah satu bank yang mencairkan bermacam pendanaan, BRI juga mampu menjadi jembatan antara pengusaha dan investor. Dana yang dihimpun oleh BRI dari nasabah akan disalurkan lagi bagi nasabah lain yang menjadi binaan BRI melalui UMKM.Â
Untuk memudahkan segala bentuk transaksi dan mengurangi antrean panjang, fasilitas online yang disediakan BRI pun turut diperbaharui untuk menunjang kenyamanan nasabah. Baik fasilitas transaksi melalui ATM maupun melalui HP. Dengan kecanggihan sistem yang dimiliki, BRI ingin menunjukkan bahwa benar-benar melayani dengan sepenuh hati.
Program digitalisasi yang dilakukannya pun diedukasikan kepada masyarakat melalui customer service yang bertugas. Bahkan, petugas keamanan bank pun paham dengan beberapa produk atau layanan, sehingga mampu menjawab pertanyaan nasabah sebelum sampai di meja customer service.
Seperti halnya siang itu, saya datang ke BRI untuk menanyakan beberapa fasilitas yang belum saya pahami berkaitan dengan tabungan saya di BRI. Namun, sambutan ramah petugas keamanan menjadikan saya urung menemui customer service bank. Penjelasan dari satpam itu mampu menjawab 50% apa yang saya inginkan. Baru setelah itu saya diarahkan ke meja customer service agar lebih paham.Â
Sembari menunggu beberapa orang yang mengantre, iseng-iseng saya membuka aplikasi Brimo milik BRI. Saya berniat membuka beberapa fasilitas yang belum saya ketahui untuk selanjutnya saya tanyakan sekalian saat di depan CS.
Dengan membaca teliti, akhirnya saya paham dan apa yang saya ingin tanyakan dan butuhkan terpenuhi sebelum sampai di meja CS. Namun, saya tidak terburu-buru pulang. Nomor antrean yang sudah saya pegang ingin saya manfaatkan untuk bertanya lebih detail.Â