Mohon tunggu...
Anung Anindita
Anung Anindita Mohon Tunggu... Guru - Pengajar Bahasa Indonesia SMP Negeri 21 Semarang

twitter: @anunganinditaaal instagram: @anuuuung_

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Film 2021: "To All The Boys: Always and Forever", Masihkah Mereka Bersama?

16 Januari 2021   11:38 Diperbarui: 16 Januari 2021   11:43 258 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Film 2021: "To All The Boys: Always and Forever", Masihkah Mereka Bersama?
vox.com

Masih terasa alur romantisme kocak Lara Jean dan Peter Kavinsky dalam seri film yang mereka bintangi. Pasangan ini berhasil membawa penontonnya menikmati perjalanan cinta mereka. Ada tiga seri film yang mengulas cerita cinta mereka, "To All The Boys I've Loved Before" (2018), "To All The Boys: P.S I Still Love You" (2020), dan "To All The Boys: Always and Forever" (2021). Kedua seri yang sudah ditayangkan menghadirkan ketegangan mengenai keberlangsungan hubungan mereka berdua, akankah berakhir atau berlanjut kembali. Nah, apakah di seri terakhir film "To All The Boys I've Loved Before 3" ini juga menghadirkan jenis ketengangan yang sama?

Yang jelas film 2o21 paling ditunggu oleh para pencinta pasangan lucu ini akan hadir pada 12 Februari 2021. Jika sebelumnya ,"To All The Boys I've Loved Before" (2018) diceritakan bahwa Peter Kavinsky menaruh ketertarikan lebih kepada Lara Jean setelah menerima surat cinta rahasia Lara Jean yang memang ditujukan kepadanya. Yang awalnya malu, kaget sampai pingsan, Lara akhirnya mengiyakan untuk berpura-pura mengikat cinta dengan Peter karena kebutuhan Peter saat itu. Klise memang, dari berpura-pura, Lara dan Peter berakhir saling suka dengan benar-benar. Sikap konyol dan apa adanya Lara berbaur dengan Peter yang selalu menyuguhkan respons hangat membuat romantisme keduanya lucu sekaligus candu. Konflik di seri pertama ini adalah kecemburuan Lara Jean kepada Peter. 

Tidak mudah menjalani hubungan dengan laki-laki populer dengan mantan pacar yang juga populer, tapi Lara Jean punya keberanian di situ. Pengalaman persoalan cinta yang belum banyak dikecap Lara membuat Lara sulit mengontrol segala emosi percintaannya dengan Peter. Namun, dengan dukungan sahabat dan keluarga Lara pun kembali menemukan keberanian dalam dirinya. Menghampiri Peter dan mengungkapkan perasaan yang sebenarnya adalah tindakan Lara menyoal cinta. Benar saja, semuanya perihal berbicara, mereka pun kembali bersama.

Konflik yang dihadirkan dalam "To All The Boys I've Loved Before" (2018) memang tidak begitu berat, tetapi keringangan konflik ini dibungkus dengan keahlian akting para pemainnya sehingga adegan demi adegan hidup dan terasa. Lanjut, di seri kedua,  "To All The Boys: P.S I Still Love You (2020), di sini fokus penceritaan agak berbeda. Jika di seri pertama, Peter Kavinsky yang superpopuler dihadapkan dengan Gen, mantan kekasihnya, dalam "To All The Boys: P.S I Still Love You (2020) hadir John Ambrose dengan penuh pesona kebaikan hati. Meski posisi John Ambrose mengancam Peter Kavinsky, penonton agaknya sulit membenci John Ambrose. Laki-laki yang sebegitu baiknya kepada Lara Jean justru memperoleh tempat tersendiri di mata penonton setia seri ini. Sama dengan seri pertama, pasangan lucu Lara dan Peter tetap bersama dengan meninggalkan John Ambrose dengan segala pesonannya.

Nah, bagaimana dengan seri terakhir film ini, "To All The Boys: Always and Forever" (2021)? Pasangan lucu Lara Jean dan Peter Kavinsky dihadapkan dengan permasalahan yang lebih kompleks dari sebelumnya. Mereka tidak lagi bertahan dalam lingkup yang sama karena ada universitas berbeda yang menanti mereka. LDR (Long Distance Relathionship) adalah persoalan rumit bagi setiap kisah percintaan banyak orang. Akankah mereka bertahan?

Kemungkinan yang dinantikan adalah Lara Jean dan Peter Kavinsky tetap terus bersama dengan konflik yang menumbuhkan mereka. Namun, apakah akhir cerita yang sama akan terus berulang dengan "mereka kembali bersama" ataukah ada gebrakan bahwa ada akhir tragedi menyakitkan? Akankah mereka berdua tetap setia atau akan ada John Ambros yang kembali memberikan peran dalam hidup Lara? Mungkinkah cerita ini berakhir dengan runtuhnya hubungan Lara Jean dan Peter Kavinsky dalam kondisi nyaman dan baik-baik saja atau justru film terakhir ini memberikan tanda tanya yang membebaskan penontonnya liar dalam memprediksi jalinan kisah mereka?

Kita tunggu saja jalan cerita seperti apa yang akhirnya "To All The Boys: Always and Forever" berikan kepada kita semua. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x