Mohon tunggu...
Antonie Prasetyo
Antonie Prasetyo Mohon Tunggu... Sunat Hipnotis Pemalang

Aku adalah seorang perawat. Sunat Hipnotis adalah salah satu metode sunat/khitan dengan memadukan dengan keilmuan hipnosis (hipnoterapi) dengan tujuan menciptakan rasa nyaman dan aman pada anak. Selain itu metode ini dimanfaatkan juga untuk menangani ketakutan yang berlebihan (cemas) serta untuk mencegah terjadinya trauma psikis pada anak sebelum dan sesudah proses sunat/khitan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Belum Sadar atau Tidak Tahu?

26 Maret 2020   18:30 Diperbarui: 26 Maret 2020   18:25 10 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belum Sadar atau Tidak Tahu?
orang sehat jangan ke puskesmas

Merebaknya covid-19 dan pemberlakuan lockdown dibeberapa wilayah menjadikan orang - orang banyak yang pulang ke kampung halaman. Beberapa dari mereka ada yang mengalami gejala panas, batuk dan pilrk kemudian memeriksakan diri ke Puskesmas. Dengan kondisi orang seperti itu mereka sudah masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP)

Sangat disayangkan saat mereka memeriksakan diri mereka datang sambil membawa anggota keluarganya bahkan yang masih balita ke Puskesmas. Hal ini sangat rentan karena orang yang sehat akan bercampur dengan orang yang sakit dan beresiko tertular penyakit teritama saat wabah corona melanda. 

Hinbauan dan ajakan untuk tidak ke puskesmas bagi yang sehat disaat seperti ini disampaikan secara terus-menerus namun entah kenapa hal ini masih sering diulang. Entah karena mereka belum sadar atau mereka tidak tahu. Seyogyanya orang tua bisa memberitahu dan tidak mengulangi hal yang sama demi menjaga kesehatan mereka dan orang-orang yang disayangi.

Disaat wabah Covid-19 sekarang ini marilah bersama-sama kita jaga kesehatan kita dengan pola hidup bersih dan sehat diantaranya sering cuci tangan, jaga jarak aman, berdiam diri dirumah untuk memutuskan rantai penularan juga melaporkan apabila ada gejala yang muncul setelah bepergian. Sayangi keluarga untuk tidak datang ke puskesmas atau rumah sakit apabila tidak ada gejala apapun. Yang terpenting tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

Salam sehat

Bersama lawan Corona, kita bisa.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x