Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Skuad Timnas U-19 Indonesia Berhasil Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

22 September 2022   17:41 Diperbarui: 23 September 2022   08:57 293 18 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
www.bola.kompas.com

Skuad timnas Indonesia berhasil lolos ke piala Asia U20 Uzbekistan tahun 2023, keberhasilannya di dapat setelah meraih kemenangan menjadi juara grup F pada babak kualifikasi piala Asia di stadion gelora Bung Tomo Surabaya.

Kemenangan timnas U19 Indonesia berhasil diraih setelah sebelumnya mampu mengalahkan secara telak timnas Timor Leste pada laga pertama dengan skor gol 4-0, laga kedua menghadapi timnas Hongkong menang telak pula dengan skor 5-1, dan di laga ketiga berhasil unggul menghadapi timnas Vietnam dengan skor gol 3-2.

Keberhasilan ini, tentunya tidak lepas dari kesungguhan skuad timnas U19 Indonesia dalam usaha meraih juara grup yang dengan gigih terus berjuang pantang menyerah untuk mendapatkan gol pada setiap laga permainannya.

Keseriusan pelatih Shin Tae-Yong pun tidak diragukan lagi, ia telah mampu menghantarkan skuad timnas U19 menjadi juara grup F, kepiawaiannya dalam mengatur strategi permainan skuad timnas Indonesia telah meluluh lantakan pertahanan timnas lawan sehingga kemenangan pun terus di dapatkan pada setiap laganya.

Timnas Vietnam yang telah dikalahkan timnas Indonesia pada babak kualifikasi juga berhasil menjadi runner up terbaik di piala Asia U20 tahun 2023, kemungkinan besar akan bertemu kembali dilapangan hijau dengan timnas Indonesia di Uzbekistan.

Tercatat sampai tanggal 18 September 2022, setidaknya ada sembilan juara grup dan empat runner up terbaik sudah dipastikan lolos ke final piala Asia U20 di Uzbekistan tahun 2023.

Tentunya, keberhasilan skuad timnas U19 Indonesia pada babak kualifikasi di grup F telah membukakan peluang besar untuk tampil pada laga final di Uzbekistan.

Timnas-timnas yang akan menjadi lawan timnas Indonesia di lapangan hijau Uzbekistan bukanlah sembarang lawan, namun mereka telah berhasil menunjukan eksistensinya dan berhasil pula meraih juara grup pada masing-masing grupnya.

Disana, timnas dari negara-negara kuat sudah siap bersaing dengan timnas Indonesia, seperti Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan, Arab Saudi, Qatar, Jordania, Oman, China, Suriah, Iran, Tajikistan, Kirgistan, Vietnam dan negara lainnya.

Memang pada laga final di Uzbekistan, timnas Indonesia harus siap untuk bersaing melawan timnas dari negara-negara yang sudah tidak diragukan lagi kekuatan dan kehebatannya dalam permainan sepakbola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan