Mohon tunggu...
Annur P
Annur P Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu 2 A

Seorang ibu yang hobi bermain dan belajar bersama anak.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Komunitas di Jogja

15 April 2020   19:10 Diperbarui: 15 April 2020   19:37 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebenarnya ini kali pertama saya menulis di Kompasiana. 

Dan pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman mengikuti beberapa komunitas yang saya ikuti tentunya. Beberapa komunitas yang ada di Jogja. Jadi cuma beberapa aja diantara sekian banyak komunitas yang ada.

Beberapa komunitas yang saya ikuti ini kebanyakan komunitas parenting dan seputar pengasuhan anak. Ya gimana ya, kan saya sudah menjadi seorang ibu. Hehe..

Sebelum menulis lebih jauh, saya ingin berkenalan dulu. Nama saya Annur, ibu dari 2 anak yang masyaa Allah sedang aktif mendekorasi rumah dengan mainan yang ada di setiap sudut rumah dan berpindah pindah sesuai keinginan sang empunya. Seorang putri yang bernama Aghnia dan seorang putra yang bernama Afa. Suami saya seorang pegawai di salah satu BUMN, dan tetap rajin membantu saya melakukan pekerjaan rumah tangga..*eaaak

Jadi komunitas yang saya ikuti ini bukan karena saya hobi mengumpulkan data komunitas atau ingin punya banyak kenalan. Saya mengikuti komunitas ini karena saya butuh ilmu dan me time. 

Jadi bukan karena terpaksa ya, karena ya mau belajar dan memperoleh ilmu yang tidak saya dapatkan di rumah selama jadi pengangguran. Hehehe

Lanjut yah, saya akan bercerita tentang komunitas yang pertama kali saya ikuti.


Ibu Profesional

Sebenarnya sudah kepo sejak tahun 2016, dimana saya tergabung dengan WhatsApp Group yang anggotanya membicarakan tentang kelas Bunda Sayang di Institut Ibu Profesional.

Jadi Ibu Profesional ini selain sebuah komunitas, juga menyediakan kelas belajar. Dan jika ingin mengikuti perkuliahan atau menjadi member di Ibu Profesional kita harus mengikuti tahapan Foundation terlebih dahulu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun