Seperti yang dijelaskan pada postingan saya sebelumnya, bahwa Zoho merupakan web yang menyediakan yang menyediakan berbagai macam aplikasi secara GRATIS. Zoho juga disebut “cloud” computing karena 100% berbasis Web, Zoho menyediakan 18 aplikasi untuk membantu menulis dokumen, membuat spreadsheet, mengirim e-mail, dan banyak lagi lainnya.
Kali ini saya akan menyajikan beberapa langkah untuk mengirim email menggunakan Zoho Mail.
1.Langkah awal, masuk web browser, buka halaman www.zoho.com lalu login dengan account Zoho. Setelah log in, sorot cursor pada tanda panah sebelah alamat email kita, klik Zoho Mail.
2.Link akan diteruskan ke www.zoho.com/mail kemudian pilih Sign In.
3.Ketikkan username dan password account Zoho untuk sign in ke Zoho Mail.
4.Untuk pertama kali menggunakan account Zoho Mail, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Tandanya untuk mengupdate informasi. Kita harus mengisi username baru dan password yang digunakan untuk log in account Zoho, jangan lupa beri tanda centang pada I agree to theTerms of ServiceandPrivacy Policy. Lalu klik Update.
5.Setelah itu akan muncul tampilan Zoho Mail seperti gambar di bawah ini.
6.Sama seperti layanan email pada umumnya, untuk membuat email melalui Zoho Mail klik Compose. Lalu isikan alamat tujuan email, Subject, dan isi email yang akan dikirimkan. Setelah selesai klik Send.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI