Mohon tunggu...
annisha
annisha Mohon Tunggu... pelajar

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Masa Tua Para Atlet

9 Desember 2019   19:52 Diperbarui: 9 Desember 2019   19:57 2 0 0 Mohon Tunggu...

Olahraga merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan setiap orang untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya. Olahraga bisa meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh manusia, sehingga dapat terhindar dari penyakit.

Di Masa kini Olahraga bukan hanya sekedar aktivitas rutin belaka, olahraga menjadi pemersatu negara negara di dunia, dengan adanya kejuaraan dan perlombaan yang melibatkan berbagai negara. Atlet yang handal akan mewakili negaranya dalam kejuaraan dan jika menang tentunya akan mengharumkan nama bangsa. Tidak dapat dipungkiri bahwa atlet-atlet harus dididik sejak dini agar dapat bersinar di masa depan. Oleh karena itu, waktu mereka yang berharga tersita oleh pelatihan-pelatihan yang dilakukan, seharusnya pemerintah dapat menjamin masa tua para atlet, agar para atlet dapat terjamin di kehidupan masa tuanya dan tidak khawatir untuk menyerahkan kemampuannya.

karena dididik sejak din,i atlet tidak bisa meluangkan waktunya untuk mencari potensi dan minat dalam dirinya pelatihan dan pengembangan pada dirinya membuat dia harus terfokus pada satu titik, sehingga saat atlet sudah tua dan fisiknya sudah tidak prima lagi, dia tidak bisa mencari pekerjaan lain karena tidak memiliki pendidikan lain selain olahrag.la. Oleh karena itu sudah menjadi tugas pemerintah untuk menjamin masa pensiun para atlet agar para atlet muda tidak khawatir dan semakin semangat mengharumkan nama bangsa.

(GABRIEL ALMARA, XII MIPA 1)

VIDEO PILIHAN