Mohon tunggu...
Annisa Anindyka
Annisa Anindyka Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Librocubicularist

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Quality Time bersama Keluarga dengan Berolahraga

15 April 2021   23:55 Diperbarui: 3 Mei 2021   19:56 105 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Quality Time bersama Keluarga dengan Berolahraga
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Pada masa pandemi kegiatan yang dapat dilakukan sangat terbatas, terlebih pementintah memerintahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas dirumah. Banyak aktivitas yang biasanya dilakukan di luar harus dilakukan di luar rumah seperti berkerja dan bersekolah itu dilakukan secara daring. Karena itu masyarakat banyak yang jenuh berada di rumah.

Untuk menghilangkan jenuh biasanya orang-orang mencoba mencari hobi-hobi baru. Salah satu yang dapat dilakukan seperti meningkatkan kemampuan memasak dan yang lainnya. Olahraga juga menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan jenuh ketika beraktivitas dirumah.

Ditengah pandemi, memulai berolahraga  secara rutin cukup susah dikarenakan keinginan  untuk bersantai di dalam rumah lebih besar dari pada keinginan untuk berolahraga. Untuk itu dibutuhkan keinginan atau tekad yang kuat untuk melakukan olahraga. Apalagi pada saat ini kesehatan menjadi sesuatu yang berharga dan salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan olahraga

Pada masa pandemi saat perkuliahan dilakukan secara daring, Auri seorang mahasiswa yang berasal dari Jambi menghabiskan waktunya dirumah dan  mencoba kembali membangun kebiasaan hidup sehat dengan melakukan olahraga setiap sore. Olahraga yang dilakukan adalah tenis meja. Auri mengatakan, "Sebernarnya saya suka main tenis meja dari SD. Tapi sewaktu SMA ibu saya membeli peralatan untuk tenis meja dan kami sekeluarga rutin memainkannya."

Auri menyukai tenis meja semenjak SD. Ia mulai sering memainkan tenis meja ketika orangtuanya membeli satu set peralatan tenis meja ketika ia SMA. Akan tetapi, hobi ini terhenti karena Auri jatuh sakit yang menyebabkan ia harus bed rest selama lebih dari satu minggu dan setelah pulih pun ia disibukan dengan kegiatan sekolah dan ekstra kurikuler yang dia ambil. Akan tetapi pada masa pandemi ini ia memulai kembali memainkan tenis meja.

Tenis meja selain menjadi salah satu aktivitas fisik, tenis meja juga menjadi hiburan tersendiri. Selain itu Auri mengatakan bahwa ia bermain tenis meja bersama anggota keluarganya pada sore hari. Dengan tenis meja ini mereka melakukan olahraga dan juga sebagai salah satu cara melakukan quality time bersama keluarga.

Berolahraga secara rutin selain untuk menjaga kesehatan selain itu juga untuk meningkatkan imunitas dan juga untuk menjaga mental. Maksud dari menjaga mental, olahraga dapat menjadi hiburan ketika melakukan. Selain itu juga dari keterangan Auri dengan olahraga menjadi sarana untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan juga menghilangkan rasa jenuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan