Mohon tunggu...
Annisa Rahmawati
Annisa Rahmawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - electrical engineering Universitas Negeri Malang

Malang 00'

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN UM 2022 Mengadakan Jalan Sehat Warga Kelurahan Tempurejo di Wisata Sumber Banteng

26 Juli 2022   16:55 Diperbarui: 26 Juli 2022   16:59 153 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peserta Jalan Sehat di Wisata Sumber Banteng (Dokpri)

Jalan sehat merupakan salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani seseorang serta kebersamaan antar warga di suatu lingkungan. Selain itu jalan sehat juga dapat memberikan kesadaran kepada masyatrakat akan pentingnya berolahraga. 

Maka dari itu, mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang 2022 mengadakan kegiatan jalan sehat untuk warga lingkungan Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Jalan sehat tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Juli 2022.

Lokasi pemberangkatan jalan sehat ini dimulai dari Sumber Banteng yang ada di wilayah Tempurejo dan berakhir di Sumber Banteng kembali. Pemberangkatan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan sampai di garis akhir sekitar pukul 08.15 WIB. 

Baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia sangat antusias dalam mengikuti jalan sehat ini, Lebih dari 200 orang peserta yang berasal dari lingkungan Kelurahan Tempurejo ikut berpartisipasi dalam jalan sehat ini. 

Tidak hanya para warga Kelurahan Tempurejo, jalan sehat ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Pesantren, Kepala Kelurahan Tempurejo, Kapolsek, Koramil, dan UPTD Puskesmas Perawatan Ngletih. 

Kegiatan jalan sehat ini juga disertai dengan penukaran kupon untuk ditukarkan dengan doorprize bagi yang nomornya disebut saat pengumuman pembagian doorprize.

Pembukaan Jalan Sehat bersama Perangkat Desa (Dokpri)
Pembukaan Jalan Sehat bersama Perangkat Desa (Dokpri)

Setelah melakukan jalan sehat ada beberapa rangkaian acara yang dibuat yaitu senam bersama, kemudian hiburan musik, dan pembagian doorprize. Situasi semakin meriah saat dimulainya senam bersama dan hiburan musik. 

Pembagian doorprize adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta jalan sehat. Pengumuman pembagian doorprize dilakukan di sela-sela hiburan musik agar peserta jalan sehat tidak bosan dan tidak terburu-buru pulang. Terdapat lebih dari 100 buah doorprize yang dibagikan untuk peserta yang berpartisipasi.

Kegiatan Senam Pagi Bersama Komunitas Senam (Dokpri)
Kegiatan Senam Pagi Bersama Komunitas Senam (Dokpri)

Pelaksanaan jalan sehat ini dilaksanakan di Sumber Banteng karena juga untuk mengenalkan wisata Sumber Banteng agar lebih dikenal oleh warga dan wisatawan. "Alhamdulillah dengan terselenggaranya jalan sehat ini, dapat menambah rasa kebersamaan warga Kelurahan Tempurejo dan mengenalkan wisata Sumber Banteng kepada masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga sumber ini agar tetap terawat seterusnya, karena sumber ini juga bagian dari Kelurahan Tempurejo." Ujar Darsono selaku bendahara POKDARWIS Sumber Banteng.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan