Mohon tunggu...
Ansara
Ansara Mohon Tunggu...

Suka Musik, Sejarah dan Fotografi FB Annie Sabri, Twitter @4nsar4

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Porsche Carrera GT yang Dinaiki Paul Walker Dianggap Mobil Berbahaya

4 Desember 2013   14:16 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:20 11208 20 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Porsche Carrera GT yang Dinaiki Paul Walker Dianggap Mobil Berbahaya
13861553721559298604

[caption id="attachment_306403" align="aligncenter" width="560" caption="Porsche Carrera GT 2005 foto gtspirit.com"][/caption]

Kecelakaan tragis yang menewaskan Aktor Hollywood Paul Walker dan pembalap professional Roger Rodas hari Sabtu (30/11/2013) lalu membuat banyak orang bertanya-tanya apa sebabnya kedua orang yang sangat mahir menyetir itu bisa tewas menggenaskan didalam mobil Porsche Carrera GT?

Beberapa opini bermunculan sehubungan dengan kejadian tersebut diantaranya adalah, ada kemungkinan pengemudi ngebut dijalan itu lalu hilang kendali, menabrak pohon, terbakar dan akhirnya meledak. Menurut beberapa saksi jalan Hercules tempat terjadinya kecelakaan itu sering djadikan tempat balapan liar dan ngebut.

pendapat lain mengatakan kemungkinan ada kerusakan mesin yang mengakibatkan mobil tidak bisa dikendalikan karena ditemukan ceceran  cairan power stering didekat lokasi kejadian. Hingga saat ini Pihak kepolisisan California belum mengumumkan secara resmi penyebab utama kecelakaan itu tapi akibat dari kejadian itu mobil Porsche Carrera GT jadi sorotan berbagai media massa.

Jauh sebelum peristiwa naas itu terjadi beberapa ahli pernah mengatakan pendapat mereka tentang mobil itu, mereka adalah:

1.      Jeremy Clarkson, seorang pembawa acara "Top Gear" di BBC TV Inggris yaitu acara yang khusus membahas dan menguji berbagai merk mobil. Menurut Jeremy Porsche Carrera GT adalah mobil yang brutal dan sangar. Pada tahun 2008 Jeremy menguji mobil itu dijalanan dan dia mengatakan bahwa itu mobil tercepat yang pernah dia kemudikan. Pengemudi harus focus karena bukan mobil yang mudah dikendalikan. Jika supir buat kesalahan sedikit saja, akibatnya bisa fatal. ("The clutch is brutal, the power is savage and the handling....you really are on a knife edge. It is a phenomena - mind blowingly good. Make a mistake - it bites your head off.")

Dibawah ini video saat Jeremy Clarkson dan seorang pembalap professional menguji Porsche GT 2005, dibagian akhir video terlihat bahwa Porsche ini berhasil mengungguli mobil balap lainnya, seperti Mc Larren dll.

2.      Pendapat dari Doug DeMuro seorang ahli mekanik Porsche Noth America mengatakan bahwa Porsche Carrera GT sebenarnya dirancang sebagai mobil balap karena itu jika digunakan dijalan biasa harus hati-hati dan punya keahlian menyetir . Doug menjuluki mobil ini sebagai "The most dangerous car on the road"

3.      Seorang pembalap Jerman bernama Walter Rohrl pernah 2 kali kecelakaan saat mengemudikan mobil itu. Menurut Walter, Porsche Carrera adalah satu-satunya mobil yang membuatnya takut.

Selain opini ke 3 ahli tersebut, pada tahun 2005 Corey Rudl seorang internet marketer mengalami kecelakaan fatal yang merenggut nyawa dia  dan temannya Ben Keaton yang saat itu menyetir mobil Porsche Carrera GT. Istri Almarhum Corey kemudian menuntut Porsche kejalur hukum dan Kasus itu dimenangkan istri Corey bahkan dia mendapat ganti rugi sebesar USD 4.5 Juta.  ( baca beritanya disini )

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x