Mohon tunggu...
Anna Rahmawati
Anna Rahmawati Mohon Tunggu... profesional -

Hidup ini indah

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Sebelum Natal Tiba

21 Desember 2014   07:38 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:49 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebelum Natal tiba, aku ingin berdamai
dengan mu
dengan nya
dengan mereka
dengan ku

Berdamai itu sebuah seni tarik ulur rasa. Seperti dalang dan wayangnya, takkan ada cerita jika koneksi sang dalang dan wayangnya terputus. Ketika memutuskan untuk berdamai, sang "aku" menjalin koneksi dengan dirinya sendiri untuk merangkul sang "damai". Terkadang koneksi tersebut mengendur dan sang damai nyaris lepas. Tapi sang aku dapat memutuskan untuk tetap merangkul sang damai dengan mempererat koneksi dengan dirinya sendiri.

Putriku yang cantik, seringkali menantangku dengan geliat galau dan amarahnya.
"Percuma punya mamak tapi nggak sayang. Lebih bagus nggak punya." Begitu katanya tadi siang, karena aku menolak ikut berburu hiasan Natal di mall. Aku tersenyum memandangnya dari jauh.  Tindakan yang paling tepat adalah sejenak membuat jarak karena jalan tengah yang kutawarkan tak berterima di hatinya.

Sore hari, ia menghampiriku. "Mak, aku minta maaf ya."
Aku mengangkat kepala dari buku yang kubaca dan berkata pelan, "Ok, no problem," dan tertawa geli ketika ia beranjak meninggalkanku dengan hati ringan.

Betapa sederhananya damai itu. Sesederhana kisah kelahiran Yesus di palungan.
Sebelum Natal tiba, telah kualami kemewahan rasa merangkul damai.
Saat Natal tiba nanti,  semoga hanya damai yang ada di hati.

Hidup ini indah.
Salam Damai.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun