Mohon tunggu...
Siska Dewi
Siska Dewi Mohon Tunggu... Administrasi - Count your blessings and be grateful

Previously freelance writer https://ajournalofblessings.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Alangkah Indahnya Jika Hobi Suami dan Istri Saling Melengkapi

20 September 2022   17:00 Diperbarui: 20 September 2022   19:30 2122 84 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi suami dan istri saling melengkapi | sumber foto: rawpixel/Freepik

Semua orang memiliki hobi. Alangkah indahnya jika pasangan suami istri (pasutri) memiliki hobi yang saling melengkapi.

Foto di atas mengingatkan saya pada masa-masa indah sebelum pandemi COVID-19 membatasi aktivitas kita. Ingatan itu sekaligus mengajak saya berefleksi tentang belajar mengatasi ketakutan dalam diri.

Ketakutan? Ya! Sejak saya mulai kenal kamera hingga memasuki dunia kerja, saya selalu takut difoto. Itu sebabnya, saya memiliki sangat sedikit foto dari masa kanak-kanak hingga dewasa muda.

Saya merasa wajah saya sangat jauh dari kata cantik atau fotogenik. Saya merasa postur tubuh saya sangat tidak sedap dipandang mata. Pendek kata, saya merasa tidak layak diabadikan dalam sebuah foto.

Semua berubah semenjak saya bertemu kekasih yang kini menjadi kakek dari cucu saya. Salah satu hobinya adalah merekam momen-momen indah melalui lensa kamera.

Karena saya selalu menolak jika diminta berpose untuk foto, dia mulai mengambil foto-foto candid dan mengajak saya melihat ekspresi serta momen yang berhasil dia rekam.

Ada momen lucu yang membuat saya terbahak-bahak saat mengingatnya. Ada momen bahagia yang membuat saya tersenyum dengan mata berkaca-kaca saat mengenangnya. Those good old days!

Dua puluh tahun yang lalu, ketika hobi menulis menggerakkan saya untuk menjadi salah satu reporter majalah gereja, saya merasakan keindahan karena hobi kami saling melengkapi.

Ketika saya bertugas meliput kegiatan, dia dengan senang hati menawarkan diri menjadi fotografer. Jadilah foto-foto karyanya menghiasi halaman artikel liputan saya.

Beberapa teman kami memiliki pengalaman yang serupa. Ada yang mengelola situs web bersama, ada juga suami yang hobi bermain musik sementara sang istri senang menyanyi.

Pasutri muda mengelola situs web bersama | sumber foto: Freepik
Pasutri muda mengelola situs web bersama | sumber foto: Freepik
Memang indah dan membahagiakan jika hobi pasutri saling melengkapi. Namun, kenyataan yang ada tidak selalu demikian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan