Mohon tunggu...
ginanjar rahmawan
ginanjar rahmawan Mohon Tunggu... -

Tertarik pada bidang: Akuntansi, Marketing, Hukum, Bisnis, Politik

Selanjutnya

Tutup

Politik

Puisi Balasan Buat Fadli Zon. Akuraisopopo 2.

18 April 2014   23:12 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:30 168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saat Fadli Zon bikin puisi tentang #AkuRaisoPopo, Jokowipun hanya berkomentar: "Apa isinya? Saya belum baca. Kalau puisi sastrawan seperti WS Rendra, Wiji Thukul, itu baru saya mau baca. Wiji Thukul itu bagus lho puisinya,"

Ya, memang Jokowi gak mau ambil pusing dengan puisi Fadli Zon. Bagi yang belum tau isi puisinya, silahkan baca:

aku raisopopo
seperti wayang digerakkan dalang
cerita sejuta harapan
menjual mimpi tanpa kenyataan
berselimut citra fatamorgana
dan kau terkesima

aku raisopopo
menari di gendang tuan
melenggok tanpa tujuan
berjalan dari gang hingga
comberan
menabuh genderang blusukan
kadang menumpang bus karatan
diantara banjir dan kemacetan
semua jadi liputan
menyihir dunia maya dan
kau terkesima

aku raisopopo
hanya bisa berkata rapopo

Nah, iseng2 nih ya, saya akan membuat puisi ini lebih cocok untuk Jokowi.

AKU RAISOPOPO

aku raisopopo
seperti wayang digerakkan Tuhan
cerita sejuta harapan
menjual optimisme dengan langkah nyata
berkelumit berita tentang kemenangan
dan kau percaya Indonesia Jaya

aku raisopopo
menari di gendang tuan
melenggok menyapa rakyat
berjalan dari gang hingga
comberan
menabuh genderang blusukan
kadang menumpang bus karatan
diantara banjir dan kemacetan
semua jadi riang
menyihir pesimisme dengan tindakan
dan kau percaya

aku raisopopo
hanya bisa berkata "kenopo mbiyen koye dukung?"
Salam Jokowi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun