Mohon tunggu...
Anja Najibah
Anja Najibah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi rebahan, scroll tik tok, jajan yang banyak. Dan suka membaur ke semua orang.

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Melakukan Double Cleansing Secara Rutin, Apakah Bisa Membuat Glowing?

14 September 2022   09:12 Diperbarui: 14 September 2022   11:48 61 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mungkin sebagian orang berpendapat bahwa doubel cleansing setelah beraktivitas merupakan hal yang sangat melelahkan, tapi melakukan doubel cleansing itu sangatlah penting. Terutama bagi para wanita yang memakai makeup setiap beraktivitas di luar. Apakah mencuci muka dengan sabun saja sudah cukup untuk membersihkan wajah? 

Double cleansing adalah kegiatan membersihkan wajah dengan dua tahap pembersihan menggunakan pembersih yang berbeda. Doubel cleansing berguna untuk membersihkan wajah secara maksimal untuk menghindari adanya penyumbatan di pori-pori yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat maupun komedo.

Sebenarnya double cleansing tidak hanya dilakukan oleh para wanita saja, para pria juga membutuhkan double cleansing karena kulit pria yang cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar yang dapat memproduksi minyak yang lebih tinggi dari para wanita.

Kapan melakukan doubel cleansing itu? Sebenarnya tidak ada aturan kapan melakukan doubel cleansing tapi sebaiknya dilakukan satu kali sehari yaitu pada malam hari sebelum tidur. Ini bertujuan agar dapat membersihkan wajah atau sisa-sisa makeup yang tertinggal dan mampu mencerahkan kulit kusam serta dapat mengangkat sel mati yang masih menempel pada wajah. Sebaiknya hindari melakukan double cleansing di siang hari apalagi yang mempunyai kulit sensitif karena bisa menyebabkan kulit kering dan dapat merusak skin barrier. Meskipun doubel cleansing sangat efektif untuk membersihkan wajah dari kotoran namun jangan terlalu sering melakukannya karena bisa menghilangkan lapisan minyak dikulit dan dapat mengakibatkan iritasi pada wajah. 

Cara melakukan Doubel Cleansing dengan mudah:

Tahap pertama, bisa memilih melakukan pembersihan wajah berbahan dasar minyak seperti cleansing oil atau cleansing balm yang cocok di gunakan untuk kulit kering dan sensitif. Pada umumnya para wanita melakukan doubel cleansing menggunakan cleansing foam yang berbahan dasar air seperti micellar water dengan beberapa kandungan yang cocok digunakan yang memiliki kulit normal dan berminyak. Cara membersihkan wajah dengan berbahan dasar minyak dilakukan dengan secara langsung ke wajah yang kering lalu gerakan dengan cara memutar pada permukaan wajah dan usap menggunakan kapas atau handuk. Sedangkan pembersihan wajah dengan berbahan dasar air dilakukan dengan cara menuangkan ke kapas dan langsung diusapkan secara merata ke permukaan wajah hingga tidak ada lagi makeup yang membekas di kapas.

Tahap kedua, setelah melakukan pembersihan wajah bisa melanjutkan dengan mencuci muka menggunakan facial wash atau facial foam yang sesuai dengan kondisi kulit yang bertujuan mebersihkan secara keseluruhan sisa kotoran dan makeup serta mengangkat residu sehingga wajah akan kelihatan semakin bersih.

sumber: pinterest
sumber: pinterest

Beberapa Manfaat melakukan Double Cleansing setiap hari:

Membersihkan wajah secara menyeluruh

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan