Mohon tunggu...
Anita Hadi Saputri
Anita Hadi Saputri Mohon Tunggu... Freelancer - Seorang ibu | Freelancer

Tertarik pada film, buku dan komik | Email : anita.hadisaputri@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary

K-Rewards Pertama, Peringkat dan Jumlahnya Penting Kok!

10 Desember 2022   13:57 Diperbarui: 10 Desember 2022   14:00 220
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster K-Rewards. Sumber: Kompasiana.com

Alhamdulillah.

Bagi sebagian Kompasianer mungkin program K-Rewards bukanlah tujuan, atau yah, hanya sebatas iseng-iseng saja. Tapi buat Saya K-Rewards itu penting.

Sama seperti anak SD yang gembira karena dapet ranking di kelasnya. Bagi penulis pemula reward macam apa saja sangat berharga.

Perjalanan pertama Saya di Kompasiana dimulai bulan September lalu. Karena sudah lama tidak menulis, apalagi yang dipublikasikan, Kompasiana menjadi ajang latihan buat Saya. Kalau kata orang Jawa, nglemeske tangan. Maka tema yang Saya angkat masih seputar kegemaran Saya, tentang film.

Satu dua artikel rupanya nggak jelek-jelek amat. Ternyata tangan Saya nggak terlalu kaku.hehehe

Lalu Saya menantang diri sendiri untuk mencoba mendapatkan reward. Tapi reward apa ya?

Jadi artikel pilihan kok susah rupanya. Kualitas tulisan Saya belum mumpuni. Tapi Saya masih terus mencoba kok.

Yang cukup mengagetkan beberapa tulisan Saya lumayan viral. Mungkin karena temanya yang aktual dan sedang hangat diperbincangkan. Soal kualitas tulisan sih tidak menjadi jaminan. Tapi karena hal tersebut Saya jadi berharap dapat K-Rewards.

Syarat K-Rewards yang sulit untuk Saya adalah pencapaian 100 komentar. Untungnya ada seorang Kompasianer yang berbaik hati memberi komentar pada banyak artikel Saya. Spill namanya nggak ya.hehehe

Beruntungnya lagi, K-Rewards pertama Saya masuk 25 besar, waduh! Ini membuat Saya lebih semangat lagi dalam menulis. 

Nominal yang didapat kok lumayan juga ya. Bisa buat nyombong ke anak-anak dengan membelikan mereka tas atau sepatu baru nih.hehehe

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun