Hiburan Artikel Utama

Kumpulan Respons Warga Malaysia tentang Film "Pengabdi Setan" di Twitter

7 Desember 2017   15:40 Diperbarui: 7 Desember 2017   20:53 4106 13 5
Kumpulan Respons Warga Malaysia tentang Film "Pengabdi Setan" di Twitter
Sumber : instagram @pengabdisetanofficial

Film Pengabdi Setan tayang pada 28 September 2017 lalu di Indonesia. Film bergenre horor ini dibanjiri penonton dan sudah mencetak rekor. Ternyata, film Pengabdi Setan juga laris di Malaysia. Film remake tahun 1980 yang disutradarai oleh Joko Anwar banyak masukan komentar yang positif dari penonton Negeri Jiran tersebut. 

Film pengabdi setan tayang di Malaysia mulai tanggal 23 November 2017. Penonton pengabdi setan di Malaysia banyak memberikan komentar film genre horor Indonesia ini di twitter. Film Pengabdi Setan menjadi trending topic di negara tetangga. Berikut tweets komentar penonton Malaysia tentang pengabdi setan:

1. Ending oriented film Pengabdi Setan

Kurang paham akhir Film Pengabdi Setan
Kurang paham akhir Film Pengabdi Setan

Cerita endingnya film pengabdi setan adalah setelah Rini, Toni, Bondi dan ayah pergi meninggalkan rumahnya. Mereka menemukan rumah susun untuk tempat tinggal mereka. Ternyata salah satu tempat rumah susun terdapat sepasang suami istri yaitu Batara dan Darminah sedang menari. Mereka mempunyai biji saga merah yang disimpan dalam toples.

Mungkin banyak bingung dengan akhir film Pengabdi Setan ini. Banyak penonton yang menganggap film ini akan ada kelanjutannya. Tweet dari @hantubungkus berkomentar bahwa endingnya mirip film horror komedi Malaysia, Zombie Kampung Pisang.

2. Komentar atas akting tokoh Bapak di film Pengabdi Setan

Instagram @bront_palarae
Instagram @bront_palarae

Bront Palarae yaitu pemeran tokoh sebagai bapak di film Pengabdi Setan berasal dari negara Malaysia.

Komentar salut Bront Palarae di film pengabdi setan
Komentar salut Bront Palarae di film pengabdi setan

Beberapa kutipan tweets yang kagum dengan acting Bront Palarae. Pemeran tokoh bapak di film pengabdi setan ini fasih menggunakan bahasa Indonesia membuat netizen Malaysia ada yang lupa, bahwa Bront berasal dari Malaysia juga. 

3. Reaksi Penonton Malaysia saat menonton Pengabdi Setan

Reaksi seperti apa yang sering dilakukan jika kita menonton film horor di bioskop? Biasanya yang sering dilakukan menutup mata, menjerit, pura-pura tidak memperhatikan, mengajak ngobrol teman sebelahnya dan ada yang menikmati filmnya tanpa takut. Film horor identik dengan musik bernuansa horor, tempat yang angker, hantu yang seram dan ada jump scare.

Komentar reaksi penonton pengabdi setan
Komentar reaksi penonton pengabdi setan

Bermacam-macam reaksi unik penonton pengabdi setan di Malaysia seperti ketakutan, menutup mata dan hanya melirik terjemahan, buang angin, berdzikir, dan bahkan ada yang pingsan. Ayu Laksmi, pemeran Ibu di film Pengabdi Setan membuat banyak penonton takut dan selalu terbayang dengan sosok hantu ibu. Lagu kelam menjadi soundtrack dan suara lonceng yang menjadi suasana horor di film ini. 

4. Pujian untuk Joko Anwar

Pujian untuk Joko Anwar
Pujian untuk Joko Anwar

Film Pengabdi Setan menjadi tren populer di twitter Malaysia. Respons positif dan pujian untuk Joko Anwar sebagai sutradara berhasil membuat penonton Malaysia menikmati film ini. Ada juga orang Indonesia yang tidak sempat nonton film Pengabdi Setan di Indonesia, datang ke Malaysia.