Mohon tunggu...
Nurunnisa Hafel
Nurunnisa Hafel Mohon Tunggu... Mahasiswi Berjiwa Putih

Mahasiswi Prodi Diploma III Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Ternate

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Tanda-tanda Kita Sudah Menjadi Diri Sendiri

5 Juni 2020   21:04 Diperbarui: 5 Juni 2020   21:17 121 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanda-tanda Kita Sudah Menjadi Diri Sendiri
duniain.tech

Banyak orang yang berkeinginan menjadi diri mereka sendiri, berusaha untuk menutupi kepribadiannya Hanya karna ingin mengikuti selera banyak orang.

Namun apakah Kita sudah benar-benar menjadi diri sendiri ? Nah, jika kamu merasa belum sepenuhnya menjadi diri sendiri mungkin tanda-tanda berikut ini akan menjawab keraguanmu.

1. Kamu selalu jujur Pada dirimu sendiri

Saat hatimu bersedih kamu menangis, saat melihat hal lucu kamu tertawa. Sederhana itulah jujur pada diri sendiri, sayangnya masih banyak yang tidak bisa jujur pada diri sendiri (apakah itu anda ?).

Ada yang selalu merasa baik-baik saja, Ada yang selalu merasa paling sedih didunia, dan ada pula orang yang merasa dirinya paling bahagia di dunia hmm. Padahal, sejatinya semua rasa akan terus bergantian (seperti roda).

Kita hanya perlu jujur pada diri sendiri apa yang Kita rasakan. Jika kamu jujur Pada diri sendiri, secara otomatis orang akan mudah merasa nyaman.

2. Kamu merasa bebas berpendapat

Seseorang yang sudah merasa menjadi diri sendiri seutuhnya tidak akan takut untuk mengemukakan pendapat. Begitu juga sebaliknya, jika kamu takut untuk mengatakan sebuah pendapat yang Ada dalam pikiran. Maka jelas kamu belum menjadi diri sendiri.

Kamu pun tidak peduli orang lain merasa nyaman atau tidak, jika ada suatu Hal yang penting dikatakan maka katakanlah (jangan ragu-sesekali boleh bersikap asertif).

Di sini kamu berani mengambil sebuah resiko Akan di jauhi oleh orang-orang Dan bahkan bisa saja harus menanggung malu, sebab kamu yakin bahwa pendapat kamu itu benar (berpegang teguh).

3. Baik-baik saja jika orang-orang berbeda denganmu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN