Mohon tunggu...
Sosbud

Merayakan Wanita-wanita Mengagumkan Indonesia di Hari Kartini

20 April 2018   14:15 Diperbarui: 20 April 2018   14:25 0 1 0 Mohon Tunggu...
Merayakan Wanita-wanita Mengagumkan Indonesia di Hari Kartini
alchetron.com

21 April merupakan hari dimana rakyat Indonesia merayakan Hari Kartini, sebuah hari dimana kita semua merayakan sosok figur inspiratif Raden Ayu Kartini dan bagaimana beliau mampu memberikan fondasi bagi lahirnya kehebatan tokoh-tokoh wanita di Indonesia! Dalam rangka merayakan spirit dari Hari Kartini, ada baiknya kita mengenal profil singkat Raden Ayu Kartini dan beberapa wanita Indonesia mengagumkan yang dapat memberikan inspirasi kepada siapapun yang mengenal mereka:

Raden Ayu Kartini

Mengingat bahwa Kartini merupakan wanita yang memiliki hari khusus tersendiri yang didedikasikan ke tanggal kelahirannya, bukan sesuatu yang berlebihan untuk mengatakan bahwa Kartini bisa jadi merupakan figur wanita paling penting dalam sejarah Indonesia. Kartini merupakan wanita luar biasa yang melahirkan pergerakan ekualitas wanita di Indonesia.

Lucia Francisca Susi Susanti

www.bola.com
www.bola.com
Sebagai pemegang medali emas badminton Olimpiade Barcelona tahun 1992 bersama suaminya Alan Budikusuma dan medali perunggu di Olimpiade Atlanta 1996 serta juga merupakan atlit yang masuk Hall of Fame versi Federasi Badminton Dunia, Susi Susanti merupakan figur yang sempurna untuk dijadikan contoh sebagai tokoh wanita Indonesia yang mampu meraih luar biasa bahkan di tingkat kompetisi dunia.

Sri Rahayu Basuki

juara.bolasport.com
juara.bolasport.com
Atau yang lebih dikenal dengan nama Yayuk Basuki, dia merupakan hingga saat ini satu-satunya atlit wanita Indonesia yang mampu mencapai posisi 19 dunia Tenis wanita dan masuk ke perempat final turnamen ternama Wimbledon, sebuah pencapaian yang sampai saat ini belum bisa disaingi oleh atlit tenis Indonesia lainnya baik pria ataupun wanita. Yayuk Basuki merupakan wanita luar biasa yang memiliki determinasi yang mengagumkan dan spirit yang inspiratif.

Sri Mulyani Indrawati

www.boombastis.com
www.boombastis.com
Sebagai warga negara Indonesia dan juga wanita pertama yang dipercaya untuk memegang posisi Chief Operating Officer di Bank Dunia (World Bank), Sri Mulyani merupakan individu dengan prestasi luar biasa yang patut dijadikan sumber inspirasi oleh wanita (dan juga pria!) Indonesia. Kecerdasan dan aura intelektual yang dimiliki oleh wanita mengagumkan ini membuat beliau cocok dijadikan sebagai simbol kemajuan wanita Indonesia. 

Mira Lesmanawati

www.muvila.com
www.muvila.com
Sebagai salah satu produser film yang paling terkenal dan sukses yang telah melahirkan film-film nasional dalam beragam genre, Mira Lesmana merupakan sosok yang memiliki pengaruh luar biasa bagi dunia sinema Indonesia. Studio film yang didirikannya, Miles Production, memiliki rekam jejak menghasilkan film-film sukses seperti Ada Apa Dengan Cinta, Petualangan Sherina, dan Laskar Pelangi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2