Mohon tunggu...
Anis Contess
Anis Contess Mohon Tunggu... Guru - Penulis, guru

aniesday18@gmail.com. Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata. Mari tebar cinta dengan kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Rizky Billar Resmi Tersangka KDRT Fans Lesti Kejora Lega

13 Oktober 2022   05:44 Diperbarui: 13 Oktober 2022   06:08 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rizky Billar (masker putih) sumber gambar: tabloid bintang.com

Rizky Billar Resmi Tersangka KDRT
Fans Lesti Kejora Lega
Berhari-hari kasus penganiayaan atas Lesty Kejora atau yang populer dengan sebutan KDRT bergulir. Tak henti menghiasi laman berita, menjadi perhatian pesohor hingga rakyat jelata. Akhirnya penantian ujung kasus berbuah,  Rizky Billar resmi ditetapkan sebagai tersangka, 12/10/2022.

Terhadap kasus ini CCTV mengungkap fakta, laporan Lesti Rizky Billar atas dugaan kasus KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis 29/9/2022 menjadi awal perguliran perkara sehingga muncul penyelidikan dan penyidikan, memunculka n statemen Rizky Billar diduga menganiaya Lesti hingga mengakibatkan penyanyi dangdut tersebut cedera dan mendapat sejumlah luka.

Berdasar  laporan tersebut, kekerasan dilakukan di rumah mereka di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 28 September. Penganiayaan pertama terjadi Rabu pukul 01.51 dini hari. Berawal saat Lesti mengetahui Billar  selingkuh dan mengungkapkan niat untuk pulang ke rumah orangtuanya.

Menurut Kabid Humas saat konferensi pers Jumat 30/9/2022 pertengkaran terjadi 2 kali. Kekerasannya  adalah Billar mendorong dan membanting korban ke kasur dan mencekik korban hingga terjatuh ke lantai.

"Dal itu dilakukan berulang kali," Cetus Endra Zulpan saat itu.

Penganiayaan selanjutnya terjadi pada Rabu pagi pukul 09.47. Kekerasan fisik dilakukan Billar lagi, dia melakukan kekerasan dengan menarik tangan Lesti kamar mandi, membanting ke lantai.

"Dan itu dilakukan berulang sehingga tangan dan leher sebelah kiri dan tubuh korban merasa sakit," tutur Zulpan memaparkan.

Sebuah kejadian yang bagi saya sangat patut dilaporkan. Penganiayaan yang meskipun Billar menyangkal tetapi CCTV dan alat bukti menjadi pengungkap fakta. Tergambar di sana bagaimana ekspresi Billar yang katanya hanya berusaha menenangkan Lesti supaya tidak ngamuk saat mencecar Billar karena disangka selingkuh.

Sebuah sikap yang saya memahami emosi Lesti. Ngamuk adalah ekspresi kecewa, kalau kemudian dicelakakan hingga sakit badan itu mengenaskan. Badan Lesti mungil tenaganya kecil, seperti apa aksinya saya bisa membayangkan. 

Cukup dipeluk, dibelai kalau memang niat mau menenangkan, apalagi dengan menangis pasti tenaga Lesti terkuras habis, bakal cepat lunglai. Tak perlu dianiaya, Lesti bakal kalah juga.

Terhadap sikap Lesti mayoritas penggemar membenarkan, beberapa unggahan komentar berpendapat bahwa lelaki begitu tidak akan berhenti melakukan kekerasan, karena sudah tabiat, sudah kebiasaan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun