Mohon tunggu...
Ki Suki
Ki Suki Mohon Tunggu... Seorang yang suka menulis dan menggambar.

Hidup ini selalu indah saat kita bisa melihatnya dari sudut yang tepat, sayangnya seperti melihat sebuah kubus kita hanya mampu melihat paling banyak tiga sisi dari enam sisi yang ada.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menikmati Uniknya Senja di Pantai Cacalan Banyuwangi

30 Januari 2019   19:12 Diperbarui: 30 Januari 2019   19:37 0 2 1 Mohon Tunggu...
Menikmati Uniknya Senja di Pantai Cacalan Banyuwangi
koleksi pribadi

Kabupaten Banyuwangi memang sedang menggenjot sektor pariwisata di daerahnya. Hal ini wajar mengingat kota yang dikenal sebagai "The Sunrise of Java" ini mempunyai banyak tempat wisata yang menawan dan menarik  minat untuk dikunjungi. Setiap tempat wisata itu mempunyai keunikan tersendiri. 

Gunung ijen terkenal dengan blue fire atau api birunya. Pulau Merah dengan warna kemerahannya saat senja. Teluk Hijau dengan air lautnya yang tenang berwana kehijauan. Salah satu tempat wisata berupa pantai yang lain adalah Pantai Cacalan

Pantai Cacalan ini dikenal sebagai pantai dengan titik terdekat dengan Pulau Bali. Di pantai Cacalan kita bisa melihat pulau Bali dan terasa sangat dekat. Pulau Bali terasa seperti sejangkauan tangan. Ini adalah ikon dari Pantai Cacalan.

koleksi pribadi
koleksi pribadi
Untuk membuatnya lebih indah dan menarik, pengelola menambahkan ikon-ikon yang instagramable berupa asesoris berupa papan kayu dengan nama Pantai Cacalan yang didesain dengan menarik dan perahu nelayan yang disandarkan. 

Ini tempat foto yang tepat untuk yang suka  berswafoto. Tempat ini juga mempunyai angin yang cukup kencang, jadi bisa untuk menerbangkan layang-layang. Selain itu juga ada cafe-cafe yang didesain untuk nongkrong beserta panggung yang biasanya menyajikan penampilan artis-artis lokal.

koleksi pribadi
koleksi pribadi
Waktu yang tepat untuk datang ke Pantai Cacalan ini adalah pagi hari untuk melihat matahari terbit atau sore hari menjelang petang untuk melihat efek senja. Kalau kita datang di senja hari, banyak cafe yang buka dan mungkin kita bisa melihat pertunjukan. Di hari-hari libur, juga ada pertunjukan khusus baik musik life maupun kesenian yang lain.

Letak Pantai Cacalan ini tidak jauh dari pusat kota Banyuwangi dan Pelabuhan Ketapang. Kita tidak perlu khawatir dengan transportasi. Masuk ke tempat ini juga tidak perlu membayar tiket tertentu, hanya membayar parkir.

Ditulis oleh: Ki Suki
Foto-foto adalah koleksi pribadi