Mohon tunggu...
Anggie D. Widowati
Anggie D. Widowati Mohon Tunggu... Penulis - Penulis, Psikolog, Pegiat Literasi

Penulis Novel: Ibuku(Tidak)Gila, Laras, Langit Merah Jakarta | Psikolog | Mantan Wartawan Jawa Pos, | http://www.anggiedwidowati.com | @anggiedwidowati | Literasi Bintaro (Founder)

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Ling Ling

27 Desember 2017   04:01 Diperbarui: 27 Desember 2017   04:03 614
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

SERIAL SUZANNA'S FAMILY

Aku membuka email dan menemukan pesan yang tak terduga. Pesan pendek itu, dari May Ling, alias Ling Ling. Ling Ling, sahabatku masih keturunan China totok. Matanya sangat sipit. Kulitnya putih bersih seperti kulit buah langsat. Dan dia pernah mengajariku tentang suatu hal yang menjadi prinsip hidup orang China: ulet dan kerja keras.

"Suzan, aku hampir gila, tetapi kemudian aku mengundang Mami tinggal di rumah, Lee sangat senang dan Samantha juga berubah. Akhirnya kami bersama lagi, berempat, aku, Mami, Lee dan Samantha. Setelah ada Mami di rumah, Steve jadi punya alasan untuk menengokku. Padahal hampir dua tahun kami tak saling bersapa."

Ling Ling menghilang beberapa tahun yang lalu, setelah perkawinannya dengan Chuck kandas. Perkawinan atas dasar perjodohan itu tak mampu mengikat mereka, setelah keduanya kemudian menyadari bahwa cinta tak berpihak kepada mereka. Chuck jatuh cinta pada perempuan lain, dan May Ling tak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkan bahtera rumah tangganya.

Aku membuka lap top dan mencari data-data lama. Nomor telepon dan alamat teman dari masa ke masa aku simpan di lap top. Ku cari nama May Ling. Gotcha!

Lalu aku mencatatnya pada secarik kertas. Dan berjalan ke ruang tengah untuk menelpon. Tetapi sia-sia. Nomor itu sudah tidak berfungsi. Akhirnya aku kembali ke kamar dan memasang modem di lap topku. Aku buka kembali email itu.

To: Lingling78@yahoo.com

Senang mendengar kabarmu. Aku berusaha menelpon tetapi nomor yang aku miliki sudah tak berfungsi. Maukah kamu memberiku nomor yang baru?

Reply

Beberapa saat kemudian, Ling memberi nomor telepon, nomor Surabaya dan juga alamat lengkapnya.

To: Suzanna80@yahoo.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun