Mohon tunggu...
Irfan Hanif
Irfan Hanif Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Stay healthy

Berhenti bersikap ragu-ragu dan bimbang | Teruslah jalan ke depan dan jangan berhenti di tengah jalan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Berburu Diskon dan Promo Kemerdekaan HUT RI, Serbu Atau Tidak?

17 Agustus 2022   19:56 Diperbarui: 17 Agustus 2022   19:57 79 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

17 Agustus tahun 45.... Itulah hari kemerdekaan kita....

Hari merdeka... nusa dan bangsa... hari lahirnya bangsa Indonesia... Mer...de...ka....

 

Tentu dari kita semua sering sekali menyanyikan ataupun mendengar lagu tersebut ketika hari kemerdekaan Republik Indonesia sudah dekat, dan tidak jarang yang mengikuti banyak sekali perlombaan untuk memeriahkan HUT RI. Mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, sepeda hias, lomba menangkap belut, lomba egrang, Tarik tambang, memasukkan benang ke dalam jarum sambil berjalan, lomba panjat pinang, dan masih banyak lagi pastinya. Namun yang paling populer terutama untuk anak 90 an hingga 2000 awal, adalah lomba makan kerupuk, Tarik tambang, balap karung, menangkap belut, sepeda hias dan ada beberapa lagi.

Pasti kita juga pernah mengikutinya saat zaman sekolah dulu entah itu SD maupun SMP atau mungkin SMA masih merasakan. Ketika sudah memasuki masa kuliah biasanya sudah mulai tidak ada, tapi jika masih ada justru bagus ya. Nah di artikel kali ini saya tidak akan membahas tentang lomba 17 an, tapi adalah mengenai banyaknya promo dan diskon special kemerdekaan RI.

Siapa diantara kalian yang senang sekali berburu promo? Lagi pula tidak ada salahnya, karena harga-harga akan diskon dari yang biasanya. Selama mempunyai cukup uang silakan saja, namun jangan lupa untuk dibagi-bagikan kepada orang terdekat. Kira-kira inilah beberapa jenis promo special kemerdekaan RI yang pernah saya tahu dan lihat-lihat di sosmed.

Promo yang pertama yaitu mengenai harga minuman diskon, semuanya serba 17 ribu rupiah. 

Wow! Siapa yang tidak mau ya, jika harga minumannya serba 17 ribu? Sudah murah, enak, nikmat, dan jarang-jarang karena hanya ada di kesempatan itu saja. Belum lagi jika diskon yang diberikan dalam jangka waktu yang sebentar, katakanlah hanya dari 16 -- 18 Agustus saja. Pasti banyak sekali orang-orang yang berbondong-bondong untuk membelinya. Tidak heran jika antrian di outletnya sangat membludak karena memang kesempatan yang diberikan hanya sebentar selama 2 hari saja. Saya pun juga pernah melihat orang-orang mengantre di outlet J.Co karena waktu itu ada diskon murah sekali sampai-sampai antriannya panjang sekali. Dan dalam waktu 30 menit diserbu semua dan habis tanpa sisa. Harus di maklumi karena semua orang pasti senang akan adanya diskon, dan kita pun yang melihat harus ikut senang juga walaupun tidak beli ya :D.

Yang selanjutnya adalah diskon 50% untuk makan di restoran, namun dengan syarat minimal pembayaran 500 ribu rupiah. 

Bagaimana dengan yang ini ya? Diskon 50% tapi kita harus spend sebanyak 500 ribu baru bisa mendapatkan diskonnya. Jika sudah begini artinya kita harus makan minum sepuasnya sampai kenyang dan harus mengira-ngira sudah sampai 500 ribu atau belum total payment nya, dan ini pasti membutuhkan waktu tidak sebentar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan