Mohon tunggu...
Irfan Hanif
Irfan Hanif Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Stay healthy

Berhenti bersikap ragu-ragu dan bimbang | Teruslah jalan ke depan dan jangan berhenti di tengah jalan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Ini Bahayanya Jika Selalu Terpengaruh pada Tren!

19 Juli 2022   15:13 Diperbarui: 19 Juli 2022   15:17 60 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setiap kali ada perubahan dan perkembangan tren rasanya kita ingin sekali untuk terus mengikuti dan update setiap saat. Entah apa yang menjadi tren saat itu nampaknya membuat setiap masyarakat mencoba untuk mengikutinya tanpa ada habisnya, dan terkadang membuat uang yang dimilikinya sampai hampir habis karena tren. 

Misalkan saja ada smartphone keluaran terbaru dengan fitur yang semakin canggih dan bagus, maka kita rela merogoh isi kantung / ATM kita untuk membeli smartphone terbaru tersebut.

Jika tidak ganti rasanya ada yang hampa dan kurang, karena pasti kebanyakan orang sudah ada yang memakainya untuk kebutuhan sehari-hari. Tak kenal berapapun nominalnya yang penting kita harus sempatkan membeli smartphone tersebut, jika ditunda akan kehabisan stok karena di borong banyak orang. 

Saking kegirangannya kita mengikuti tren, kita lupa akan kebutuhan sehari-hari dan perbulan yang harus dibayarkan. Sehingga hal itu membuat uang kita cepat habis, bukannya malah berhemat untuk kebutuhan sehari-hari.

Bayangkan saja bila hal itu terjadi pada diri kita, semoga tidak ya. Mudah-mudahan kita bisa untuk tetap tidak berpengaruh pada tren yang sedang berkembang, selama barang yang kita punya masih layak pakai dan berfungsi dengan baik, nampaknya tidak menjadi masalah. 

Jangan karena hanya mengikuti tren kita rela menghabiskan uang kita sampai tidak tersisa sedikitpun. Disini saya akan coba membahas apa saja bahaya nya jika kita selalu mengikuti dan terpengaruh pada perkembangan tren.

Bahaya pertama, kita menjadi semakin tidak tenang dan pusing karena perkembangan tren. Seringkali kita melihat barang keluaran terbaru melalui iklan di TV, majalah, radio, Koran, dll yang membuat keinginan kita untuk memiliki barang tersebut. 

Kita tidak peduli berapapun harganya yang penting pada saat itu kita mempunyai cukup uang untuk membelinya. Entah produk apapun itu, yang jelas banyak sekali iklan-iklan yang membuat pikiran kita "ngiler" akan barang tersebut dan berpikir "wah gue harus punya nih! Jangan sampai ketinggalan pokoknya!". 

Bila hari-hari kita diwarnai dengan seperti itu yang ada kita malah terbawa beban dan menjadi pusing. Iya, pusing karena memikirkan harus selalu update dan harus punya barang yang sedang menjadi tren saat itu.

Kita tiada hentinya menatap layar handphone, televisi, laptop/PC, dan menjelajah ke internet untuk mencari barang-barang terbaru yang sedang booming. Namun beda cerita kalau yang menjadi tren itu adalah hanya untuk hiburan tersendiri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan