Irfan Hanif
Irfan Hanif Keep Learn

Terus asah kreativitas | Kembangkan ide-ide menarik | Jadi yang terbaik dan bisa percaya diri | Coba berpikir di luar hal yang biasa.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Berkegiatan dengan Jalan-jalan ke Mall

12 Oktober 2018   13:22 Diperbarui: 12 Oktober 2018   14:37 171 0 0
Berkegiatan dengan Jalan-jalan ke Mall
http://tampilcantik.com

Kegiatan adalah hal yang penting sekali untuk dilakukan. Bahkan hampir setiap orang terutama anak-anak muda menghabiskan waktunya untuk berkumpul bersama dengan teman-temannya, tak heran bila kaum muda sering nonkrong di tempat yang mereka sukai secara berlama-lama tanpa kenal waktu. Nongkrong sih boleh saja, namun jangan lupa untuk pulang karena kan pasti kita tak lupa ya kalau punya rumah?? :v. Nah berbicara soal kegiatan, nonkgrong, ngumpul bareng bersama teman tentunya kerap diperbincangkan di era sekarang ini.

Terkadang orang yang butuh berkumpul dan selalu nongkrong merasa tidak betah dirumahnya, apalagi jika kondisi rumahnya selalu ricuh akan keributan orang tuanya, perkelahian antara kakak dan adik (saya ngalamin sih dulu) dan jika rumahnya sepi. Rumah sepi pun juga akan membawa dampak membosankan bagi anak muda terutama. 

Siapa yang tak bosan? Setiap hari berada dirumah, sementara orang tuanya bekerja belum lagi bagi yang punya kakak atau adik yang sedang berpergian entah kemana. Bisa-bisa kita merasa asing dirumah dengan kesendirian kita. Tidak ada yang bisa diajak ngobrol, bercanda, lelucon, dan sebagainya. 

Maka itu pasti cara yang tepat adalah berkegiatan keluar rumah. Ya entah itu jalan-jalan ke mall, keluar kota (paling enak sama teman), atau kalau mau lebih menambah suasana kesendirian, lebih tepat jika nongkrong di suatu kafe dengan seorang diri. Ditemani secangkir kopi dengan alunan musik indah dan romantis, atau musik yang mengandung unsur kegalauan. hehehe

Nah untuk berkegiatan disini artikelnya adalah jalan-jalan ke mall. Pasti senang sekali bila kita diajak ke mall apalagi mall itu khusus untuk orang kelas atas. Dimana toko-tokonya mewah semua, restorannya, tempat bermainnya, dan lain-lainnya. Ya namanya mall pasti tempat hiburan, tempat dimana seseorang atau keluarga ingin melepas rasa lelah dengan berjalan-jalan melihat suasana di indoor yang dilengkapi dengan fasilitas perbelanjaan.

Tidak ada salahnya sih jika kita senang berkegiatan jalan-jalan ke mall, siapa tau bisa menemukan ide yang menarik (bagi orang yang senang dengan kreativitas). Selain itu yang paling disenangi adalah bisa beli-beli yang kita inginkan, tapi jangan terlalu boros ya... Siapkan budget kalian secukupnya saja, yang penting barang itu bisa kalian gunakan sebaik mungkin itu sudah cukup kok. Namun berbeda dengan orang yang berpenghasilan sangat tinggi perbulannya. 

Mungkin ia bisa menghabiskan uang yang begitu banyak hanya untuk membeli tas, kaos, sepatu misalkan. Katakanlah harganya mencapai jutaan atau bahkan puluhan juta, Wooow!

Tetapi ia pasti membeli barang segitu mahalnya harus ada tujuannya. Untuk apa, kenapa belinya yang sangat mahal. Begitulah kira-kira. Untuk kita atau kalian yang masih muda (baru kerja) lebih baik dihemat-hemat saja deh ya, kan kedepannya uang segitu banyak untuk biaya yang lain. Misalkan bisa membiayai orang tua pergi haji, untuk biaya nikah, untuk keperluan mendadak jika orang tua membutuhkan, yaa banyaklah.

Jalan-jalan ke mall walau cuma lihat-lihat saja memang tak masalah. Bahkan saya sendiri pernah saat kuliah, di mall itu dari pagi jam 10 sampai jam 7 malam. Bayangkan saja, hanya muter-muter kesana kemari ke toko yang saya incer. Walhasil memang tidak membeli apa-apa, tapi tak apalah dengan begitu pikiran saya entah kenapa bisa fresh dan menemukan banyak hal baru untuk di eksplor setelah berjam-jam di mall. 

Ajaklah orang-orang sekitar kalian untuk berkegiatan di mall. Sebenarnya mall juga termasuk tempat untuk olahraga. Hah olahraga? yup, dengan kondisi yang luas, disekitar koridor mall memungkinkan kita untuk jogging atau lari-lari sejenak. Tentunya kondisi mallnya harus masih sepi saat toko-toko belum banyak yang buka. Kalau sudah banyak yang buka akan sangat ramai sekali, dan yang ada jika seperti itu malah tertabrak orang-orang sekitarnya.

Kurang lebih begitu yaa para pembaca... Luangkanlah waktu kalian bersama siapa saja untuk jalan-jalan ke mall. Walaupun tempatnya indoor dan ber-AC tapi ini akan menjadi salah satu alternatif kalian untuk menemukan hal baru didalamnya. Percaya deh!.