Mohon tunggu...
Angga Aripin
Angga Aripin Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Haloo saya Freelance Photographer Based in Indramayu

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Sukses Transformasi Hobi Remaja Indramayu Menjadi Bisnis: SHINJIPEDIA

1 Februari 2024   15:20 Diperbarui: 1 Februari 2024   15:33 299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : https://www.shinjipedia.com/id


Indramayu, 31 Januari 2024 - Kreativitas remaja Indramayu tidak hanya terbatas pada dunia game lokal, tetapi juga sukses mengubah hobi mereka menjadi peluang bisnis yang menarik. SHINJIPEDIA, yang awalnya hanya merupakan hobi sekelompok remaja, kini telah tumbuh menjadi platform top up games terpercaya di wilayah tersebut.

Bermula dari kecintaan terhadap game, sekelompok remaja berbakat di Indramayu memutuskan untuk mendirikan SHINJIPEDIA sebagai platform top up games. Meskipun tidak mengembangkan game sendiri, mereka fokus pada layanan top up untuk berbagai game populer, memenuhi kebutuhan para pemain akan top up.

Keputusan untuk fokus pada layanan top up games ternyata menjadi pilihan yang cerdas. SHINJIPEDIA dengan cepat memperoleh kepercayaan dari para pemain game di Indramayu dan sekitarnya. Keandalan layanan top up mereka, ditambah dengan pendekatan yang ramah dan responsif terhadap kebutuhan pelanggan, menjadikan SHINJIPEDIA sebagai pilihan utama para gamers lokal.

"Awalnya, kami hanya main game saja karena memang itu adalah hobi kami. Namun, melihat banyaknya permintaan untuk top up games yang terjangkau, kami memutuskan untuk mengembangkan SHINJIPEDIA sebagai bisnis. Kami berusaha memberikan layanan terbaik dan harga yang bersaing untuk memenuhi kebutuhan para pemain game di sini," kata Nico, salah satu pendiri SHINJIPEDIA.


Sumber : https://www.telkomsel.com/en/jelajah/jelajah-lifestyle/tips-memilih-kartu-yang-bagus-buat-bermain-mobile-legends
Sumber : https://www.telkomsel.com/en/jelajah/jelajah-lifestyle/tips-memilih-kartu-yang-bagus-buat-bermain-mobile-legends
Keberhasilan SHINJIPEDIA juga menciptakan lapangan pekerjaan lokal, melibatkan beberapa remaja Indramayu untuk membantu mengelola layanan top up. Ini tidak hanya memberikan peluang pekerjaan, tetapi juga membangun keterlibatan aktif dari komunitas mereka sendiri.

Remaja yang terlibat dalam mengelola layanan top up tidak hanya menjadi bagian dari bisnis, tetapi juga mendapatkan pengalaman berharga dalam pengembangan, manajemen, dan layanan pelanggan. Proses ini menciptakan lapangan pekerjaan dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan keterampilan dalam industri kreatif dan teknologi.

Lebih dari sekadar meningkatkan ekonomi lokal, SHINJIPEDIA telah menarik perhatian dari berbagai daerah di Indonesia. Keberhasilan transformasi dari hobi menjadi bisnis terkemuka menciptakan dampak positif tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga meningkatkan pengaruh mereka ke tingkat nasional.

Peserta dari berbagai daerah menemukan nilai tambah dalam layanan top up yang ditawarkan oleh SHINJIPEDIA, terlihat dari pertumbuhan jumlah pengguna dalam beberapa bulan terakhir. Dengan terus meningkatnya popularitas dan reputasi positif, SHINJIPEDIA membuktikan bahwa kreativitas dan ketekunan remaja Indramayu membuka peluang baru dalam dunia bisnis dan industri game.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun