Mohon tunggu...
Midway Writer
Midway Writer Mohon Tunggu...

Kami adalah sekelompok penulis yang ingin mendukung para pembaca cerdas dengan memberikan artikel-artikel yang berimbang dan terpercaya. Follow akun Instagram kami di @midwaywriter :)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tahukah Kamu Ada 7 Dosa Pokok yang Tidak Boleh Kita Lakukan?

8 Januari 2019   13:41 Diperbarui: 8 Januari 2019   14:06 0 1 1 Mohon Tunggu...
Tahukah Kamu Ada 7 Dosa Pokok yang Tidak Boleh Kita Lakukan?
Sumber: United Church of God

Ya. Tahukah kamu bahwa di dunia ini ada 7 Dosa Pokok atau dalam bahasa Inggris sering disebut dengan 7 Deadly Sins?

Walaupun  7 Deadly Sins ini diambil dari ajaran umat Kristiani, namun tidak sedikit dari agama lain yang juga mengimani bahwa 7 hal ini merupakan sebuah dosa pokok yang jika terus dilakukan akan mengakibatkan terjadinya dosa yang lebih besar.

Lalu apa saja 7 dosa pokok tersebut? Sudah tidak sabar lagi kan. Berikut 7 dosa pokok yang wajib kita hindari.

1 Lust (nafsu)

Nafsu pada dasarnya adalah keinginan untuk melakukan seks. Pada dasarnya manusia memang diciptakan salah satunya untuk memiliki kemampuan memiliki keturunan. Namun hal ini tidak seharusnya menjadi sebuah keharusan maupun sebuah kebutuhan yang menjadi prioritas. Kamu harus bisa mengendalikan nafsumu jika tidak ingin berakhir dengan perbuatan dosa seperti masturbasi, perzinahan, pemerkosaan dan lain sebagainya. Kamu bisa menghindari diri dari hawa nafsu yang berlebihan dengan membersihkan hati dan pikiran.

2. Gluttony (kerakusan)

Gluttony dalam bahasa latin berarti gula. Artinya kerakusan dapat diasosiasikan dengan makanan dan minuman yang dimakan dan diminum secara berlebih-lebihan. Dalam agama lain seperti Islam-pun juga mengajarkan umatnya untuk memenuhi perut sebanyak 1/3 untuk makanan, 1/3 untuk minum dan sisa nya 1/3 lagi untuk bernafas. Hal ini juga mengajarkan untuk tidak makan dan minum secara berlebihan. Kamu dapat menghindari sifat ini dengan melakukan puasa dan menahan diri.

Baca Juga: 3 Tips Mengelola Uang Bulanan

3. Greed (keserakahan)

Seseorang yang serakah, artinya dia akan selalu haus akan harta dan tahta. Sifat pokok ini bisa saja mendatangkan dosa yang lebih besar seperti pembunuhan dan penganiayaan terhadap orang lain. Untuk menghindari diri dari sifat serakah, ada baiknya kamu melakukan melakukan tindakan yang menunjukan kemurahan hati.

4. Sloth (kemalasan)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x