Midway Writer
Midway Writer

We are a group of writers who want to support smart readers by providing articles that are balance and valid. Kami adalah sekelompok penulis yang ingin mendukung para pembaca cerdas dengan memberikan artikel-artikel yang berimbang dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Sandi Gelar Dialog Jogja Millenialpreneurs

12 Oktober 2018   18:41 Diperbarui: 12 Oktober 2018   20:59 598 2 0
Sandi Gelar Dialog Jogja Millenialpreneurs
Sandi dan Bunda Linda dalam Dialog Jogja Millenialpreneurs

Tak banyak yang tahu bahwa Sandiaga Uno, yang dikenal publik sebagai mantan wakil gubernur Jakarta ini, merupakan seorang millenialpreneur yang memiliki beragam usaha seperti diantaranya Saratoga Investama Sedaya dan PT Adaro Energy Tbk. Pada hari Jumat (12/10/18), ia mengadakan roadshow di beberapa tempat di Yogyakarta salah satunya yaitu acara Dialog Jogja Millenialpreneur di Waroeng Steak and Shake yang terletak di Jl. Wates.

Bunda Linda dan Sandi
Bunda Linda dan Sandi
Acara yang dihadiri oleh hampir 300 pengusaha millenial di Jogjakarta ini berlangsung sangat interaktif. Tak hanya sebagai peserta, beberapa pengusaha milenal di Jogjakarta juga menjadi pembicara bersanding dengan Sandiaga Uno. Mereka berbagi pengalaman bagaimana mereka bisa membangun usaha yang sukses di Jogjakarta.

Bunda Sedang Memaparkan Program YJB Bersama Sandi
Bunda Sedang Memaparkan Program YJB Bersama Sandi
Dalam dialog ini, Sandi memaparkan kepeduliannya dalam sektor ekonomi Indonesia, khususnya sektor pertanian dan UMKM. Sandi juga menegaskan bahwa perbaikan ekonomi bisa dilakukan dengan pendekatan komunitas.

Bunda Linda Berdiskusi dengan Sandi
Bunda Linda Berdiskusi dengan Sandi
Sebagai salah satu millenialpreneur yang diundang dalam acara itu, Bunda Linda Afriani berbicara mengenai perspektifnya dalam ekonomi khususnya dalam sektor UMKM di Jogjakarta. Ia menambahkan pula bagaimana Yayasan Jogjakarta Berdaya (YJB) telah berhasil menjadi salah satu platform yang akan menaungi para calon pengusaha yang ditargetkan mencapai 30.000 pengusaha baru.

Bunda Linda Bersama Nur Asia (istri Sandi Uno)
Bunda Linda Bersama Nur Asia (istri Sandi Uno)
Melalui dialog ini, diharapkan semua stakeholders bisnis ekonomi di Jogjakarta bisa lebih sadar terhadap isu-isu bisnis millenial, sehingga diharapkan pejuang bisnis khususnya dalam sektor ekonomi mikro bisa tetap bertahan dan terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.