Mohon tunggu...
Angelica ardi
Angelica ardi Mohon Tunggu... Apoteker - Mahasiswi

kpop-travel-happy

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Kuliah Online Antibosen? On Terusss!

12 Juli 2020   13:52 Diperbarui: 12 Juli 2020   13:47 364
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Halo, perkenalkan saya Angel atau  bisa dipanggil Ica. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di Program Studi Profesi Apoteker di Universitas Pancasila. Sebelumnya sedikit cerita, saya termasuk #Class2020 yang akan mencicipi wisuda di rumah aja nantinya. 

Dan saya cukup menantikan momen itu tanpa takut koneksi terputus,tentunya karena teknologi 4.5G LTE Tri yang diperoleh dari tethering adik tercinta.Untuk saya,graduation #Class2020 ini cukup spesial lho karena ada speech dan penampilan khusus dari boygroup favorit saya yaitu BTS! Simak yuk speech mereka dibawah ini.

IPK semester ini tergantung kuota dan koneksi,menurut kamu gimana?

Jawabannya tentu bisa iya dan bisa tidak. Iya kalau kita tidak mempersiapkan amunisi seperti kuota dan koneksi yang terjamin dan tidak jika kamu sudah pakai produk AlwaysOn dari Tri disertai usaha belajar dan berdoa ya. Tak dipungkiri disaat kondisi pandemi seperti ini,internet menjadi hal yang begitu melekat dengan kita.

Beragam permasalahan dan keluhan muncul dengan model pembelajaran baru berbentuk daring ini. Dari mulai koneksi tidak stabil hingga budget untuk membeli kuota yang cukup menguras kantong mahasiswa,yang mungkin uang jajannya ikut ke-lock down selama Study From Home ini cukup menjadi keresahan bersama ya. Salah satu problem yang saya alami yaitu saat UTS online,saya mengecek kecepatan internet untuk persiapan ujian agar semua aman terkendali saat hari-H,tapi ternyata koneksi saya cukup lemah bahkan tidak bisa untuk mengakses laman  ujian tersebut. 

Saya cukup panik dan bingung karena waktu sudah mepet sekali,tapi bersyukurnya adik saya bersedia memberi tethering dengan provider yang dia gunakan yaitu Tri. Jaringan 3 Indonesia memang sudah cukup terkenal sejak dulu dikalangan pelajar Indonesia sebagai provider yang aman dikantong pelajar dengan koneksi yang cukup stabil.Nah,untuk tau ada promo serta produk apa aja yang mereka sediakan kalian bisa ceki ceki di www.tri.co.id , Selamat Mencoba!

#KalahkanJarak untuk tetap produktif bersama jaringan baru Tri

Dirumah aja tentu kita tetap harus menjalankan rutinitas seperti biasa ya seperti kuliah maupun bekerja hanya saja semua dilakukan serba online dan dirumah aja. Saya sendiri sudah hampir satu semester menjalani perkuliahan online melalui aplikasi Zoom,Google meet maupun WhatsApp. 

Terkadang mulai muncul gejala gejala "GeGaNa" alias Gelisah Galau Merana fyuh. Kenapa sih bisa kayak gitu? Kalau berdasarkan salah satu webinar yang saya ikuti bertemakan "Maintaining Mental Wellness During Covid 19" hal ini wajar terjadi. Perasaan gelisah karena ketidakpastian kapan pandemi berakhir,cemas dengan hasil IPK semester ini maupun khawatir tidak produktif,itu wajar temen temen. Perasaan-perasaan seperti itu pada dasarnya harus kita hadapi dan kelola dengan baik ya. Berikut saya akan berbagi beberapa tips kuliah online antibosen serta tetap produktif :

Ikut webinar!

Dokumentasi webinar 
Dokumentasi webinar 

Yup, ikut webinar. Kalau kalian bilang "lho kok belajar lagi sih,kan bosen belajar mulu". Jadi, nih ya kita pasti bosen kalau rutinitas kita itu itu aja(re:kulon/kuliah online,tidur,makan). Kalau saran dari saya sebenernya rutinitas tadi bisa kita modif supaya engga bosen,salah satunya ikut webinar ini. Coba cari topik yang menarik buat kamu atau yang emang udah mau kamu pelajarin dari lama tapi ada kendala biaya maupun waktu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun