Mohon tunggu...
Angel Gracia
Angel Gracia Mohon Tunggu... saya mahasiswa

mahasiswa ilkom

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

PUMA dan Langkah yang Harus Diambil

22 Juli 2019   10:33 Diperbarui: 22 Juli 2019   10:44 34 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PUMA dan Langkah yang Harus Diambil
PUMA COMM Periode 2019--2020/dokpri

Sebagai generasi muda, pengetahuan tentang organisasi dan social skills adalah suatu keharusan di era Industri 4.0. Bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi President University tidak perlu khawatir, karena adanya PUMA sebagai organisasi yang bisa  diikuti setiap mahasiswa.

PUMA merupakan organisasi yang ada di setiap jurusan dan berfungsi sebagai platform bagi mahasiswa untuk menyalurkan ide, aspirasi, dan mengasah skill di luar batasan ruang kelas. 

Tidak hanya bergantung pada pemaparan dosen, mahasiswa Ilmu Komunikasi President University secara aktif menjadikan PUMA Communications sebagai tempat untuk memperoleh skilla seperti kepemimpinan, kerjasama tim, komunikasi sosial, membangun citra pribadi dan organisasi.

PUMA untuk Dosen

Abhirama SD Perdana, salah satu supervisor PUMA COMM/dokpri
Abhirama SD Perdana, salah satu supervisor PUMA COMM/dokpri

Bukan hanya bagi mahasiswa, dosen pun menjadikan PUMA Communications sebagai lahan pembelajaran untuk lebih memahami cara berpikir para mahasiswa yang mereka bimbing terutama di era Society 5.0 ini. Mr. Abhirama SD Perdana yang biasa dipanggil Mr. Abhi,  dosen Ilkom President University, yang juga menjabat sebagai salah satu supervisor PUMA Communications, memaparkan berbagai hal yang beliau dapatkan selama setahun belakangan membimbing para anggota PUMA. Mengidentifikasi kebutuhan skill mahasiswa, mengoordinir, serta menemukan strategi terbaik agar para mahasiswanya mampu menyerap ilmu dengan efektif. 

Society 5.0 yang mulai marak dibahas oleh dunia sarat akan pentingnya kemampuan berkomunikasi  dalam konteks dunia maya yang terhubung langsung dengan kehidupan nyata masyarakat. 

Artificial Intelligence dan pertemuan online akan menjadi konsumsi sehari-hari di abad ini. Mr. Abhi menegaskan bahwa PUMA Communications akan menjadi platform baginya untuk mendidik dan membiasakan bukan hanya anggota PUMA, tetapi juga mahasiswa Ilkom lainnya, untuk mampu berperan di dalam Society 5.0. Melatih mahasiswa untuk terjun langsung ke dalam masyarakat juga merupakan bagian dari skill yang diterapkan oleh Mr. Abhi. 

"Yang paling penting untuk semua adalah kemampuan merencanakan, mengantisipasi, dan mengambil keputusan berdasarkan evaluasi." jelas  Mr. Abhi.

PUMA untuk Mahasiswa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN