Mohon tunggu...
Angela Gina
Angela Gina Mohon Tunggu... Comm '18

Enjoy my writing! Appreciate any feedback.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pascasarjana UAJY Rencanakan Pengembangan Program Studi dan Pengelolaan

29 Oktober 2020   06:02 Diperbarui: 29 Oktober 2020   06:30 47 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pascasarjana UAJY Rencanakan Pengembangan Program Studi dan Pengelolaan
uajy.ac.id

Yogyakarta, (28/10/2020)- Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta menggelar konferensi pers pada hari Kamis (22/10/2020) yang dipandu oleh Yohanes Widodo. Konferensi Pers dimulai dengan penjelasan Dr. Ir. Ade Lisantono selakui Direktur Program Pascasarjana UAJY memberikan penjelasan terkait program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan penjelasan program studi oleh tiga ketua program studi, Dr. Phil Lukas S. Ipandriarno, M.A., Dr. Parama Kartika Dewa Soetrisna Putra S.T., M.T. dan Dr. Ir. Imam Basuki, M.T..

Program Pascasarjana yang sudah berdiri sejak 1993 kini memiliki tujuh program studi. Diawali dengan Program Studi Manajemen (1993) dan disusul oleh Program Studi Teknik Sipil (1997), Program Studi Hukum (1999), Program Studi Teknik Informatika (2003), Program Studi Teknik Arsitektur (2006), Program Ilmu Komunikasi (2017), Program Studi Teknik Industri (2019). Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya terus berkembang berkat animo masyarakat.

Pada tahun 2020, semua Program Studi Pascasarjana UAJY adalah mono disiplin, untuk Program Studi multi disiplin--prodi yang saling berinteraksi dengan prodi lain-- sedang dalam tahap pengembangan.

Tangkapan layar dari https://www.youtube.com/watch?v=9J8uHzqiVRA
Tangkapan layar dari https://www.youtube.com/watch?v=9J8uHzqiVRA
"Sesuai dengan SK Rektor yang terbit pada tanggal 15 Agustus 2020 untuk pengembangan pascasarjana kedepannya, nanti kami akan hanya mengelola Program Studi S2 dan S3 yang multi disiplin. Nanti yang mono displin--hanya satu prodi saja--akan ditarik ke fakultas. Saat ini sedang membentuk tim studi kelayakan multi disiplin" ujar Ade Lisantono selaku Direktur

Saat ini baru akan dilakukan studi kelayakan untuk prodi multi disiplin dengan membuat tim pada september lalu setelah keluarnya SK Rektor UAJY No. 43/HP/2010 . Terdapat lima calon program studi multi disiplin, yaitu Prodi S2 Kebencanaan, Prodi S2 Infrastruktur, Prodi S2 Kecerdasan Buatan, Prodi S2 Pariwisata, Prodi S2 Ketahanan Pangan.

"Jika kelima prodi disetujui oleh yayasan dan dikti, akan dikelola oleh pascasarjana, dan ketujuh prodi sebelumnya akan dikelola oleh fakultas" ujar Ade Lisantono selaku Direktur.

Tentang Program Pasacasarjana

Awal periode dibuka dengan program studi Magister Manajemen pada tahun 1993.Pada Juni 1995, Program Magister Manajemen dipindahkan ke Kampus Babarsari yang awalnya berada di gedung Bank Lippo sejak tahun 1993. Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta terus berkembang dari periode ke periode untuk memenuhi kehendak masyarakat. Sehingga pada akhirnya Program Pascasarjana memiliki tujuh Program Studi yang masih akan terus bertambah. Unggul, inklusif, dan humanis serta dilandasi dengan semangat pelayanan dalam cahaya kebenaran merupakan Visi dan Misi Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x