Mohon tunggu...
Angela Bernice Christian
Angela Bernice Christian Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Ordinary Citizen

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Keistimewaan Novel "Lelaki yang Tak Bisa Dicuri"

20 November 2022   16:12 Diperbarui: 20 November 2022   16:29 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novel “Lelaki yang Tak Bisa Dicuri” merupakan suatu novel yang ditulis oleh Riezkianty Yura. Novel yang berisi 362 halaman ini mengangkat tema mengenai realitas kehidupan dan percintaan. Mengisahkan tentang seorang anak yang menjadi andalan ketua perusahaan warisan keluarganya.

1. Sinopsis

Novel ini menceritakan seorang lelaki bernama Alexander Naraya Syailendra yang merupakan lelaki satu-satunya dalam keluarga Syailendra. Dikarenakan dialah putra satu-satunya dari keluarga Syailendra, maka dialah juga yang diharapkan dapat meneruskan perusahaan PT Syailendra Group dan menjadi CEO di masa depan. 

Mengetahui bahwa hal tersebut akan terjadi, Alex menjadi sangat bimbang untuk menghadapi masa depannya. Akhirnya dia memutuskan untuk melarikan diri dari rumahnya, di mana beban untuk menjadi seorang CEO masa depan selalu diingatkan oleh sang ayah.

Dalam pelariannya, Alex menemukan seorang perempuan bernama Rania yang juga merupakan seorang single mom dengan 2 anak. Perempuan tersebut menarik perhatian Alex. 

Saat ingin mendekatinya, Rania menjauh karena dirinya takut untuk jatuh cinta dengan Alex. Hal tersebut dikarenakan beberapa hal. Rania takut karena adanya perbedaan dalam bidang ekonomis. Rania merupakan seorang single mom, seorang ibu rumah tangga yang mengurus keluarganya dengan sendiri tanpa campur tangan seorang pasangan. 

Kehidupannya dalam aspek ekonomi juga sangat sulit dimana dia perlu memikirkan beberapa hal saat ingin membeli sesuatu, sedangkan Alex merupakan CEO masa depan dari perusahaan warisan keluarganya dan telah dimanja sejak kecil. Rania juga takut perasaannya akan disakiti, begitu juga dengan kedua anaknya jika cinta yang dimiliki mereka berdua ditolak oleh ayah dari Alex.

Saat Alex akhirnya mengungkapkan rasa cintanya pada Rania, perempuan tersebut menolak. Dengan dirinya yang menolak, Rania berharap supaya ada perasaan lega karena tidak akan diganggu lagi. Tetapi realitanya, Rania merasa dirinya telah kehilangan dan menyesal karena tidak menerima cinta Alex. Pada akhirnya, Rania berani membalas cinta lelaki tersebut dengan rasa bangga.

2. Tema

Dari sinopsis tersebut dapat kita simpulkan bahwa tema yang diambil berdasarkan realitas kehidupan dengan percintaan atau romansa. Tema ini sangat menarik karena peristiwa tersebut dapat terjadi di kehidupan sehari-hari dan pembaca dapat merasakan adanya relevansi dengan cerita yang disampaikan. 

Realitas kehidupan dapat menghancurkan rasa keberanian dalam hubungan percintaan manusia. Hal tersebut dapat kita lihat dari kutipan yang disampaikan oleh Rania yaitu “Ini bukan masalah suka atau gak suka, Li. ini masalah kepantasan. Apa pantas aku jatuh cinta kepada seseorang yang segalanya jauh di atasku?”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun