Mohon tunggu...
Andryass Super
Andryass Super Mohon Tunggu... mahasiswa UNNES

haloo

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sosialisasi Anti Narkoba Bersama BNN Kota Tegal di SMK Bhakti Praja Talang

12 November 2019   22:30 Diperbarui: 12 November 2019   22:37 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sosialisasi Anti Narkoba Bersama BNN Kota Tegal di SMK Bhakti Praja Talang
foto arsip kegiatan

Narkoba saat ini menjadi topik yang hangat diperbincangkan di berbagai kalangan. Pengedaran dan penyalahgunaannya meresahkan seluruh masyarakat Indonesia. Dengan demikian, KKN UNNES Desa Pegirikan sebagai generasi muda menyelenggarakan  kegiatan sosialisasi anti narkoba sebagai sarana edukasi siswa dan siswi SMK Bhakti Praja Talang bekerjasama dengan BNN Kota Tegal.

Kegiatan Sosalisasi Anti Narkoba Bersama BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Tegal disambut antusias oleh siswa-siswi SMK Bhakti Praja Talang. Kegiatan ini diikuti oleh 100 siswa-siswi kelas 10, 11, dan 12. Sosialisasi Anti Narkoba bersama BNN (Badan Narotika Nasional) Kota Tegal dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 1 November 2019 bertempat di Aula SMK Bhakti Praja Talang.

Kegiatan ini sebagai  bentuk upaya preventif penanganan narkoba yang telah marak beredar di berbagai kalangan. Kegiatan ini pertama kalinya dilaksanakan di SMK Bhakti Praja Talang sehingga seluruh warga sekolah mendukung adanya kegiatan ini. Pihak BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Tegal juga menyambut baik kerjasama untuk menjadi pemateri dalam acara ini. BNN Kota Tegal merasa terbantu dalam mewujudkan program penyuluhan pencegahan narkoba kepada siswa dan siswi khususnya di daerah Kabupaten dan Kota Tegal.

foto arsip kegiatan
foto arsip kegiatan
Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan program penanaman pohon. Kegiatan penanaman pohon sendiri dilaksanakan sebelum acara sosialisasi. Acara dimulai pukul 07.30 WIB bertempat di Aula SMK Bhakti Praja Talang. Kegiatan diisi dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan perwakilan mahasiswa dan Kepala SMK Bhakti Praja Talang serta doa penutup. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sosialisasi oleh 2 (dua) orang narasumber dari BNN Kota Tegal, yakni Bapak Satriana dan Ibu Erna.

Pelaksanaan sosialisasi terdiri dari penyampaian materi dan tanya jawab yang akan dipandu oleh moderator. Penyampaian materi oleh kedua narasumber berlangsung menarik dan asyik sehingga siswa-siswi dapat memahami materi secara baik. Kak Erna dan Kak Satriana memberikan edukasi tentang narkoba secara mendalam. Selain itu, diberikan pula jenis jenis modus yang biasa digunakan pengedar untuk menjebak korbannya. Materi terakhir yakni tips dan cara mendeteksi, menolak, dan mencegahpp penyalahgunaan narkoba.

foto arsip kegiatan
foto arsip kegiatan
"Dengan kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba, siswa dan siswi SMK Bhakti Praja Talang harus terampil menolak tawaran narkoba dengan Komitmen" menurut Solikhah  Ernawati, S.H selaku pemateri kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba di SMK Bhakti Praja Talang.

Dengan adanya kegiatan  Sosialisasi Anti Narkoba,  siswa dan siswi SMK Bhakti Praja diharapkan memperoleh pemahaman  dan pengetahuan langsung dari narasumber terpercaya. Kegiatan ini dapat memperkuat karakter siswa siswi SMK Bhakti Praja Talang, sehingga penyalahgunaan dan pengedaran narkoba di Kabupaten Tegal tidak terjadi.

VIDEO PILIHAN