Mohon tunggu...
Andri Sunardi
Andri Sunardi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Work hard

Bertanggung jawap pada diri sendiri untuk masa depan yg lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pentingnya Wawasan SDM untuk Mahasiswa yang Kuliah Sambil Bekerja

30 Juli 2021   20:15 Diperbarui: 30 Juli 2021   20:43 169 49 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Wawasan SDM untuk Mahasiswa yang Kuliah Sambil Bekerja
Dokpri 

Assalamualaikum wr,wb.

   Perkenalkan nama saya andri sunardi , saya salah satu mahasiswa sekolah tinggi " ILMU ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN KEPELABUHANAN (STIAMAK) " disamping itu saya juga berstatus karyawan di salah satu perusahaan swasta.

   Disini saya akan berbagi sedikit wawasan pentingnya SDM (sumber daya manusia) yang saya dapat selama saya belajar di STIAMAK , bahakan sudah saya terapkan di dunia kerja. Yang mana manusia merupakan aspek yang sangat penting, bahkan tidak dapat di lepaskan dari sebuah organisasi baik institusinmaupun perusahaan.

 Pada hakikatnya, SDM (sumber daya manusia) berupa manusia yang di pekerjakan sebagai penggerak, pemikir dan perencana. Oleh karena itu
Karyawan atau manusia bukan sebagai sumber daya belaka , melainkan lebih berupa modal atau aset bagi institusi maupun perusahaan.

  Maka dari itu mari kita sejak dini kembangkan kemampuan maupun skil di dalam diri kita, untuk menjadi salah satu SDM (sumber daya manusia) yang unggul dan siap bergabung di perusahan manapun  bahkan siap hidup dimana pun.
Adapun beberapa hal yang harus di kembangkan di dalam diri kita untuk menjadi salah satu SDM ( sumber daya manusia) yang unggul yaitu :

1. Belajar berkomunikasi yang baik
2. bisa memanajemen waktu
3. Kreatif dan inovatif
4. Inisiatif
5. Team work (kerja sama team)


 Sebagai penutup , jika ada kalimat yg kurang baik dan tidak berkenan saya mohon maaf, dan saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya juga kepada bapak  DR. NUGROHO DWI P.,MSc sebagai dosen mata kuliah SDM (sumber daya manusia)  atas wawasan baiknya selama perkuliahan, semoga ilmunya bermanfaat .

Waalaikumsalam wr,wb

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN