Mohon tunggu...
Andri Samudra Siahaan
Andri Samudra Siahaan Mohon Tunggu... Menulis salah satu metode perjuangan.

Petani dan Peternak, Alumni Teknologi Hasil Pertanian andrishn85@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Covid 19, di Rumah Aja Yuk Lakukan 3 Hal Asyik Ini

19 Maret 2020   22:37 Diperbarui: 19 Maret 2020   22:38 65 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Covid 19, di Rumah Aja Yuk Lakukan 3 Hal Asyik Ini
Hallosehat.com

Pemerintah sudah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar sebisa mungkin melaksanakan kegiatan belajar, bekerja, dan beribadah dirumah saja. Pemerintah juga sudah mengingatkan agar seluruh kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang agar segera dihindarkan untuk sementara waktu. Hal ini penting untuk memutus mata rantai virus Covid 19 yang sudah memasuki wilayah Indonesia.

Tidak gampang memang untuk mengisi kekosongan waktu dengan berada dirumah.  Ada beberapa kegiatan yang cukup menarik yang dapat kita lakukan dengan berada dirumah saat kita lagi jenuh belajar ataupun bekerja. 

1. Membaca

karikatur.blogspot.com
karikatur.blogspot.com
Membaca mungkin sesuatu yang membosankan bagi sebagian orang. Apalagi dengan melihat tebalnya sebuah buku rasanya sudah bosan melihat bentuk bukunya.

Minat membaca seseorang mungkin tidak sama. Permasalahan utama seseorang gagal membaca adalah karena membaca buku yang tidak sesuai hobi atau minatnya. Mulailah dahulu dengan menentukan minat anda sebelum memilih buku dan bagi pemula jangan pernah memilih buku karena mengikuti saran orang lain, mereka yang sudah biasa membaca tentu memiliki level yang berbeda dalam membaca. Solusi terbaik adalah memulainya dari minat anda. 

2. Menulis

Setelah membaca biasanya akan muncul pikiran positiv yang dapat kita kreasikan dalam sebuah tulisan. Energi ini jangan dipendam mulailah dengan membuat sebuah tulisan sederhana seperti sebuah puisi.

Jangan egois dengan pemikiran positiv yang anda punya, berbagilah dengan orang lain sehingga pemikiran anda dapat membangun masyarakat. Kompasiana memberi peluang untuk anda agar dapat mulai menulis.

3. Menonton FTV

Vidio.com/FTV Cintaku Pembantuku
Vidio.com/FTV Cintaku Pembantuku

Bagi para anak muda  ini mungkiyn cocok. Film Televisi yang berdurasi kurang lebih 1,5 jam ini cukup menarik untuk diikuti. Menceritakan berbagai cerita cinta yang bisa dikatakan sangat langka dan cenderung tidak masuk akal. Bagaimana seorang petani kecil yang bisa memenangkan romansa percintaan dengan seorang pengusaha besar, atau seorang tukang ojek akhirnya berhasil merebut cinta seorang anak bangsawan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN