Mohon tunggu...
Andri Samudra Siahaan
Andri Samudra Siahaan Mohon Tunggu... Penulis Lepas

andrishn85@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Christian Prince, Ancaman bagi Keutuhan NKRI

18 Oktober 2019   17:45 Diperbarui: 26 Oktober 2019   22:52 0 2 6 Mohon Tunggu...
Christian Prince, Ancaman bagi Keutuhan NKRI
Dokumentasi pribadi

Sosok Christian Prince(CP)  cukup menghebohkan di dunia maya akhir-akhir ini. Sosok Anonimius yang tidak pernah menunjukkan wajahnya ini memiliki cara yang unik karena dia menantang untuk debat menggunakan teknologi skype dan disiarkan live di Youtubenya.

Berasal dari keluarga Nasrani yang lahir dan dibesarkan di Arab Saudi membuat dia mendapat banyak cercaan dan buly dari teman dan bahkan gurunya karena termasuk dalam golongan minoritas.

Mungkin seperti Joker yang merupakan orang baik karena tidak mendapat perlakuan yang adil membuatnya dendam dan menjadi seperti malaikat maut bagi agama Islam karena CP menggali dan coba meruntuhkan ajaran Fundamental Islam.

Hasil screenshoot pribadi
Hasil screenshoot pribadi

Ada hal yang cukup mengkuatirkan saya akhir-akhir ini. Saya melihat ada banyak video Christian Prince (CP) yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia tetapi dengan judul yang sangat provokativ. Jika itu bertujuan untuk menambah pengetahuan atau memperkaya kasanah berpikir saya rasa bukanlah sebuah masalah. Tapi saya melihat beberapa tema video dari CP sendiri sudah menargetkan Indonesia sebagai sasaran dari debatnya.

1. CP Tinggal di Amerika Serikat.

Ini saya ketahui dari salah satu videonya. Dengan kemampuan bahasa Arabnya saya berpikir CP adalah berwarganegara arab saudi ternyata bukan, CP hanya lahir dan dibesarkan di Arab Saudi dan saat ini CP tinggal di Amerika Serikat. Dan kita tentu paham kepentingan negara tersebut dinegara kita. Serangan terhadap Agama adalah salah satu alat dalam upaya melakukan perpecahan.

2. CP Melakukan Provokasi Dengan Menantang Khusus Ulama yang ada Di Indonesia.

Kenapa harus ulama Indonesia? Cp paham bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki warganegara Islam terbesar didunia. Cara menjatuhkan Indonesia adalah dengan menjatuhkan para pemimpin agamanya.

3. CP Menumbuhkan Kelompok Radikal Baru.

Video CP yang bersifat menjatuhkan dasar-dasar Fundamental Islam malah memunculkan kelompok-kelompok baru yang menganggap agamanya lah yang paling benar diatas kepercayaan agama lain. Lihat saja video-video terjemahan CP yang bertaburan di Youtube hampir sebagian besar judulnya bersifat provokativ dan komentarnya dipenuhi orang-orang yang tampak begitu radikal. Dan jika berkembang terus maka akan terjadi kerusuhan yang tidak terkendali diantara kedua umat beragama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x