Mohon tunggu...
Fitria Andriani
Fitria Andriani Mohon Tunggu... Guru matematika di SMP Islam Program Khusus Muhammadiyah Delanggu

orang yang selalu berusaha menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Motivasi Mengikuti E-Training Membuat Aplikasi Android Media Pembelajaran

11 Desember 2019   03:26 Diperbarui: 11 Desember 2019   03:32 8 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamu'alaikum wr wb

Perkenalkan nama saya Fitria Andriani dari SMPI-PK Muhammadiyah Delanggu, Klaten, ini adalah kali kedua saya mengikuti training model daring (dalam jaringan) seperti yang dikembangkan oleh Pak Sukani. Saat ini sedang berlangsung Training Membuat Aplikasi Android Media Pembelajaran 4.0 Bath 5 yang diikuti oleh rekan-rekan guru diberbagai daerah.

Peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia tidak lepas dari peran seorang guru. Oleh sebab itu pada era revolusi industri 4.0 yang semula semua data berupa  data fisik mulai berimigrasi menjadi data digital, guru harus mampu menjadi bagian dari itu. Jangan sampai seorang guru tertinggal apalagi tidak mengetahui pemanfaatan IT di dunia pendidikan.

Salah satu yang menyebabkan sekolah sulit untuk menerapkan digitalisasi dalam dunia pendidikan adalah dari SDM yang kurang melek terhadap teknologi. Sedangkan yang kita hadapi saat ini adalah anak-anak yang dekat sekali dengan dunia digital. Maka dari itu sebagai seorang guru kita dituntut untuk bisa menerapkan literasi teknologi. Jangan sampai karena tidak kemampuan kita dalam mengikuti era digital ini lantas kita mengeluarkan dalil-dalil yang konservatif yang harus diterima oleh anak-anak milenial.

Training moda daring menjadi salah satu kiat untuk meningkatkan kualitas diri tanpa terikat ruang dan waktu namun tetap sarat dengan materi yang berkualitas. DOGMIT menjadi pilihan saya dalam mengupgrade diri khususnya yang berhubungan dengan IT karena memberikan materi-materi yang menarik dan tentunya up to date, sehingga belajar menjadi menyenangkan.

Harapan saya dipelatihan ini bisa mahir dalam memanfaatkan Aplikasi Android yang sedang digandrungi para generasi milenial tidak hanya untuk ngegame dan chatting saja namun juga digandrungi sebagai sarana untuk belajar anak yang menarik dan inovatif. Disamping itu agar bisa memotivasi guru lain untuk terus belajar dalam meningkatkan kompetensinya apapun jenis trainingnya.

Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada Pak Sukani sebagai trainer yang telah memfasilitasi guru-guru diseluruh Indonesia yang ingin meningkatkan kompetensinya melalui kegiatan pembelajaran E-Training DOGMIT ini, semoga Allah berkenan memberikan ganjaran sebagai amal jariyah bagi Pak Sukani dan beserta TIM. Aamiin

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x