Mohon tunggu...
Andrico Rafly Fadjarianto
Andrico Rafly Fadjarianto Mohon Tunggu... Freelance Article Writer at Posciety

Tempat mencurahkan isi pikiran dan opini ke dalam tulisan

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Pendapat Saya Mengenai Gfriend Bubar atau Tidak?

19 Mei 2021   07:00 Diperbarui: 19 Mei 2021   10:48 535 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pendapat Saya Mengenai Gfriend Bubar atau Tidak?
Gfriend-Sumber: cnnindonesia.com

Pada tanggal 18 Mei 2021, Agensi Source Music secara mengejutkan merilis pernyataan bahwa satu-satunya artis mereka, Gfriend akan berpisah dengan Source Music. Menurut pernyataan dari Source Music, kontrak Gfriend akan berakhir pada 22 Mei 2021 setelah mereka 6 tahun debut.

Hal ini sangat mengejutkan banyak pihak, mengingat saat ini grup ataupun artis yang berada dibawah naungan Source Music hanyalah Gfriend. Dan berkat Gfriend lah nama agensi Source Music menjadi populer. 

Perlu diketahui bahwa Source Music saat ini sudah diakuisisi oleh Big Hit Entertainment yang sudah berubah nama menjadi HYBE. Dalam HYBE sendiri, terdapat beberapa agensi yakni Big Hit, Source Music, Pledis, dan beberapa agensi lainnya. Dan Gfriend adalah satu-satunya artis ataupun grup wanita di agensi HYBE ini. 

Lalu apakah Gfriend akan bubar pada 22 Mei 2021? Menurut spekulasi saya, Gfriend sepertinya tidak akan bubar. Mereka akan tetap di HYBE, tapi tidak dibawah Source Music bisa di Pledis atau di Big Hit sendiri. Dan di tanggal 22 Mei nanti akan diumumkan bahwa mereka akan merilis single baru di agensi yang baru, yang masih berada di cakupan HYBE.

Menurut saya terdengar aneh jika girl grup sekelas Gfriend bubar tidak ada kabar yang jelas. Meskipun memang mereka sudah debut selama 6 tahun dan kontraknya akan berakhir dengan Source Music. Seandainya pun akan bubar, pastinya Source Music akan mengadakan last concert meskipun secara online seperti yang dilakukan IZ*ONE yang menggelar last concert mereka di bulan Maret sebelum resmi bubar pada akhir April.

Apalagi sekelas Gfriend, yang bisa dibilang sebagai salah satu girl grup sukses di generasi 3. Mereka berhasil membuat nama agensi Source Music menjadi populer bahkan berhasil membayar hutang-hutang mereka ke agensinya tersebut hanya dalam kurun waktu 2 tahun sejak mereka debut. 

Karena sekarang Source Music sudah berada dibawah naungan HYBE, maka menurut saya Gfriend akan dilepas Source Music dan akan diberikan kepada agensi lain yang masih berada dalam cakupan HYBE. Karena tidak ada rumor-rumor yang beredar mengenai Gfriend bubar sebelum Source Music merilis pernyataan ini. 

Tetapi, ada satu masalah jika nantinya Gfriend tidak bubar dan pindah agensi, yakni ke-enam anggota Gfriend saat ini tidak akan bisa memakai nama Gfriend ataupun Yeoja Chingu sebagai nama grup, hal dikarenakan nama tersebut sudah dipatenkan hak ciptanya oleh agensi mereka saat ini, Source Music. Jika Gfriend nantinya tidak bubar dan pindah agensi, maka sepertinya mereka harus melakukan re-debut dengan nama grup yang baru.

Spekulasi saya lainnya kenapa keputusan ini mendadak, mungkin saja ada konflik internal antara pihak member Gfriend dengan pihak Source Music, konflik tersebut tidak menemukan titik temu, dan jalan terakhirnya adalah pemutusan kontrak eksklusif.

Namun ini adalah spekulasi saya, bisa benar bisa juga tidak. Jadi kita tunggu saja kepastiannya pada tanggal 22 Mei nanti.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x