Kandidat

Isran Noor Siap Implementasikan GUD OK untuk Majukan Pedesaan di Kaltim

13 Juni 2018   10:48 Diperbarui: 13 Juni 2018   10:48 549 0 0
Isran Noor Siap Implementasikan GUD OK untuk Majukan Pedesaan di Kaltim
Dok. Tim Kampanye Isran-Hadi

Calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3, Isran Noor dan Hadi Mulyadi menerima titipan semangat OK OCE dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Oleh karena itu, Isran-Hadi pun siap mengimplementasikan semangat OK OCE itu di Kalimantan Timur dengan branding yang berbeda.

"Sejalan dengan paradigma pembangunan mulai dari desa, kami siap mewujudkan semangat OK OCE di Kalimantan Timur. Kewirausahaan adalah solusi mensejahterakan masyarakat desa," kata Isran pada keterangannya (12/6/2018).

Lebih lanjut, Isran mengatakan dirinya sudah menyiapkan program kewirausahaan seperti OK OCE yang diberi nama GUD OK (Gabungan Usaha Desa One Kecamatan). GUD OK, menurutnya, akan bersinergi dengan program Isran-Hadi sebelumnya satu desa satu BUMDes (Badan usaha Milik Desa).

"GUD OK siap dijalankan jika dipercaya rakyat Kalimantan Timur. GUD OK adalah gabungan BUMDes dan sebagai pusat pengembangan usaha. GUD OK dengan 3 kunci sukses," kata Isran.

Isran menambahkan 3 kunci sukses dalam menjalankan program GUD OK meliputi sukses pelatihan, sukses permodalan, dan sukses pendampingan.

"Sukses pertama adalah pelatihan kewirausahaan untuk masyarakat desa, dilakukan secara kontinu. Sukses kedua itu pemberian modal usaha," kata Isran.

"Jangan lupa setelah dua sukses itu (pelatihan dan permodalan), supaya usahanya berkembang, harus dibarengi pendampingan. 3 sukses jalan, GUD OK siap makmurkan Kalimantan Timur," tutupnya.